[language-switcher]
Beranda  Berita

SAT LANTAS POLRES CIAMIS LAKSANAKAN EDUKASI PROTOKOL KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat. Edukasi ini kembali dilaksanakan dengan cara membagikan stiker “Ayo Pakai Masker” dan leaflet edukasi proktokol kesehatan kepada pengguna jalan di kawasan keraiaman Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini tepatnya dilaksanakan di kawasan Alun Alun Ciamis hingga Pasar Induk Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh KBO Lantas Polres Ciamis Ipda Sandro dan Kanit Kamsel Lantas Ipda Dimas Aditama. Serta melibatkan seluruh personel Satlantas Polres Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, pemasangan stiker ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polisi Lalu Lintas kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Sehingga diharapkan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu upaya yang paling efektif serta efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona. Untuk itu kami sosialisasikan ajakan memakai masker dengan memberikan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di kendaraan agar masyarakat bisa selalu membaca dan sadar bahwa masker itu penting dan bisa dijadikan tren masa kini guna menjaga kesehatan pada diri masing-masing,” kata AKP Bowo.

AKP Bowo menjelaskan, pembagian stiker dan leaflet pada hari ini total sebanyak 1.040 pcs. Masing-masing 520 pcs stiker dan 520 pcs leaflet.

“Kami disini juga mengajak masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat dengan selalu rajin mencuci tangan. Kegiatan ini akan secara masif kami lakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Lihat Semua
WordPress Lightbox