Polda Jatim, SATWIL

Semangat Melayani Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kepohbaru Dampingi Warga ikuti Vaksinasi

Bojonegoro – Polsek Kepohbaru melalui Bhabinkamtibmas Desa Sumberoto melaksanakan pengamanan Giat Vaksinasi Warga di Polindes Desa Sumberoto, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Senin (29/11/2021).

Kapolsek Kepohbaru Iptu Suwaji mengatakan, kelompok Lansia saat ini masih menjadi prioritas utama dalam percepatan Vaksinasi, karena dengan Vaksinasi diharapkan Herd Immunity akan segera terbentuk bagi kelompok tersebut.

“Kita masih fokuskan Vaksinasi ini kepada Kelompok Lansia,karena Lansia merupakan kelompok yang sangat rentan terhadap penyakit. Dengan kita genjot Vaksinasi,diharapkan Kekebalan Kelompok tersebut dapat segera terbentuk,” ucap Kapolsek.

Suwaji menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya jajaran TNI-Polri melalui personel Babhinkamtibmas, Babinsa, Tenaga Kesehatan serta Pemerintah Desa (Pemdes) yang terus melakukan koordinasi dan kerjasama dalam mempercepat Vaksinasi kepada warga. Selain itu, diharapkan kepada Tiga Pilar dan Tenaga Kesehatan yang ada di desa untuk terus mengingatkan dan mengedukasi warga tentang pentingnya Vaksinasi.

“Selain dilaksanakan Polindes di tiap-tiap desa, kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan secara Door to Door ke rumah-rumah warga,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Kepohbaru bekerjasama dengan Koramil dan Tenaga Kesehatan Desa Sumberoto, Kecamatan Kepobaru. (humassekkphbaru/humasresbjn-brmn)

Related Posts