SATKER

Tidak Ada Korban Jiwa, Polsek Karangpandan Bantu Evakuasi Tanah Longsor

Polres Karanganyar – Setelah hampir seharian hujan deras melanda di wilayah karanganyar mengakibatkan terjadinya Bencana Tanah Longsor Areal Tanah Galian di Dusun Keprabon RT 06/05, Desa / Kecamatan Karangpandan, Kab. Karanganyar ( Pinggir Jalan raya Karangapandan – Tawangmangu tepatnya Utara RM Pak Kopyah ), Sabtu sekitar pukul 18.30 Wib.

Kapolres Karangnyar melalui Kapolsek Karangpandan Iptu Sri Pujiyanto,SH memberikan keterangan bahwa benar terjadinya bencana tanah longsor di Areal Tanah Galian di Dusun Keprabon Jl. Raya-Tawangmangu, anggota kita stelah mendapati informasi tersebut langsung mebdatangi lokasi untuk melihat langsung kondisi dilapangan.

Kejadian tanah longsor tersebut berawal saat hujan deras yang melanda wilayah Karangpandan sekira jam 12.30 wib, dan sekira pada jam 18.30 Wib warga sekitar mendengar suara tanah yang jatuh, ternyata suara itu berasal dari area tanah galian yang longsor, namun tidak korban jiwa dan kerugian materiil akibat tanah longsor tersebut, ungkap Kapolsek.

“Anggota kami saat berada di lokasi kejadian memberikan himbauan warga yang rumah dekat lokasi longsor untuk sementara tidak tidur di rumah antisipasi adanya pergerakan tanah disekitarnya, pemasangan Police Line agar tidak ada warga yang mendekat lokasi longsor serta pembersihan lokasi di laksanakan esok hari karena cuaca masih gerimis dan keadaan di sekitar gelap dapat mengancam keselamatan jiwa, Imbuh Iptu Sri Pujiyanto.(humasreskra).