Polda Kalsel, Polres Tanah Laut

Ops Bina Karuna Intan 2021, Polsek Panyipatan Himbau Warga Waspada Banjir

TANAH LAUT – Dalam rangka Operasi Bina Karuna Intan 2021, Polres Tanah Laut beserta Jajaran Polsek melaksanakan kegiatan Patroli sambang desa dan memberikan himbauan agar warga waspada Bencana Alam, Senin (29/11/2021).

Seperti yang dilakukan Bripka Edy Ruvi S, Babinkamtibmas Desa Kandangan Baru Polsek Panyipatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga Desa Kandangan Kandangan Baru Kecamatan Panyipatan yang rumahnya dekat kawasan sungai dan banyak pohon besar untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat saat ini memasuki musim penghujan dan kadang disertai dengan angin kencang.

“Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini dan kadang juga disertai angin kencang, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, selain itu memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga” ujar Bripka Edy Ruvi.

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi mengatakan bahwa dengan kegiatan sambang desa yang dilakukan oleh anggota Patroli Polsek panyipatan dalam rangka operasi Bina Karuna Intan 2021 dengan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam Saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi yang berpotensi akan terjadinya bencana banjir, maupun pohon tumbang, merupakan langkah yang sangat baik agar tidak ada korban jiwa di wilayah kecamatan Panyipatan.

“Kami akan terus lakukan sosialisasi maupun edukasi kepada warga terkait cuaca akhir akhir ini terjadi intensitas curah hujan tinggi, sehingga sangat rawan terjadinya bencana alam”, pungkasnya. (pt)

Related Posts