Polda Kalsel, SATWIL

Personil Piket Polsek Kelumpang Tengah Cek Debit Air Sungai Serta Memberi Himbauan Kepada Warga

Polda Kalsel, Polres Kotabaru, Polsek Kelumpang Tengah – Curah hujan meningkat, mengakibatkan air luapan dari sungai menggenangi pekarangan rumah warga, Untuk mengantisipasi hal tersebut dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu maka personel piket Polsek Kelumpang tengah melakukan pengecekam debit air sungai Geronggang serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan dapat mengantisipasi banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi, Selasa (30/11/2021).

Antisipasi banjir tersebut dengan cara tidak merusak lingkungan seperti menebang pohon-pohon di sepanjang tanggul atau dipinggir sungai, tidak membuang sampah disembarang tempat dan masyarakat dihimbau juga agar tetap menjaga kesehatan.

Kapolsek Kelumpang Tengah Iptu Rifandy Purnayangkara Putra, S.Tr.K saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sekalipun air menggenangi pekarangan rumah warga yang ada di bantaran sungai namun pihaknya tetap mengantisipasi dengan mengecek debit air sungai geronggang yang sewaktu waktu air bisa bertambah tinggi.

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,”ucap Kapolsek.

Iptu Rifandy Purnayangkara Putra, S.Tr.K memerintahkan personel untuk selalu bersinergitas dengan TNI serta menjalin koordinasi dengan perangkat setempat dalam upaya mengantisipasi dampak banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Related Posts