Polda Sultra

HUT Ke-71, Dit Polairud Dukung Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid19

Humas.polri.go.id – Acara syukuran HUT ke-71 Ditpolairud berlangsung sederhana di Mako Polairud, Lapulu, Kota Kendari, Rabu (01/12/2021).

Upacara virtual dan syukuran dihadiri oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto beserta jajaran Pejabat Utama.

Mewakili Kapolda Sultra yang bertolak ke luar daerah untuk apel Kasatwil, Wakapolda mewakili untuk memberikan sambutan dalam acara syukuran tersebut.

Brigjen Waris Agono mengatakan peran Polairud sangat penting hingga bisa eksis sampai saat ini untuk menjaga laut dan udara di wilayah NKRI.

Eksistensi Korpolairud Baharkam Polri sampai dengan saat ini merupakan buah dari kerja keras dan pengorbanan dari para senior pendahulu yang sudah merintis pembentukan organisasi, pengembangan peralatan, infrastruktur serta sumber daya manusia sehingga bisa berkembang seperti sekarang.

Peran serta para anggota Korpolairud Baharkam Polri dalam mengemban berbagai tugas sampai dengan saat ini, merupakan wujud representasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat sebagaimana dengan tema HUT Airud ke-71 yaitu “Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh”.

“2/3 wilayah hukum Polda Sultra adalah perairan, personel Polairud harus bangga karena kedepan tantangan semakin berat,” kata Brigjen Waris.

 

Related Posts