[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolres Brebes Ajak Ormas Bersama Elemen Tangkal Masuknya Radikalisme di Kabupaten Brebes

Brebes –  Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto mengajak Organisasi  masyarakat bersama seluruh elemen membantu kepolisian dan pemerintah kabupaten Brebes dalam menangkal masuknya paham Radikalimse.

Hal itu disampaikan, Kompol Eko Yulianto saat menghadiri acara pembinaan dan pengawasan ormas dalam rangka moderasi dalam kehidupan beragama untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme yang diadakan oleh Kesbangpol Kabupaten Brebes Hotel Dedy Jaya Hotel, Selasa (30/11).

“Moderasi agama sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan beragama khususnya dalam pencegahan paham radikalisme, intoleransi dan terorisme,”pungkas Wakapolres Brebes

Dikatakanya  indikator moderasi beragama yaitu menerima prinsip-prinsip UUD 1945 dan Pancasila,  menerima perbedaan (Toleransi dalam beragama), anti kekerasan  serta menerima adanya tradisi dan budaya disekitarnya.

Wakapolres Brebes juga mengajak Organisasi Masyarakat dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, untuk bersama dalam mencegah paham radikalisme yang masuk di kabupaten Brebes.

Sementara itu Wakil Bupati Brebes H. Narjo, SH dalam sambutanya mengatakan Bangsa Indonesia saat ini dalam keadaan darurat radikalisme hal ini menjadi ancaman bersama oleh karena itu moderasi dalam kehidupan beragama menjadi solusi yang cukup baik.

“Ormas menjadi salah satu komponen yang penting dalam menjaga kerukunan umat beragama maka dari itu melalui kegiatan ini Ormas ataupunTomas diberikan edukasi agar tidak terjerumus dalam kelompok radikalisme dan terorisme,”Ujar Wakil Bupati Brebes.

WhatsApp Image 2021 11 30 at 10.41.45

Ia juga menambahkan bahwa, moderasi menjadi konsep yang dapat di  ambil guna membentengi masyarakat dari paham radikalisme dengan binluh kepada masyarakat untuk selalu bertoleransi dalam  beragama sehingga tercipta kerukunan umat beragama.

“Ormas menjadi komponen bangsa yang penting dalam menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya dari bahaya masuknya faham radikalisme dan terorisme,”pungkasnya. (hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolri : Muhammadiyah Selalu Ingatkan Untuk Menjaga Persatuan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Jalin Komunikasi Guna Monitoring Sitkamtibmas
Anggota Polsek Ketungau Hilir Lakukan Patroli Dialogis Di Wilayah Hukum Polsek Ketungau Hilir
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Sinergitas Kunci Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi
Tersangka Residivis Ditangkap atas Kasus Pencurian dengan Kekerasan di Palembang
Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Bantu Fogging
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox