Polda NTB, Polresta Bima

Kamis Religius, Personil Polres Bima Kota ‘Suntik’ Rohani

Kota Bima NTB (2/12) – Kamis tiap pekan jadwal tetap, seluruh personil Polres Bima Kota, mendapat siraman rohani.

Bagi personil yang beragama Islam, dipusatkan di Masjid Jabal Qubis Mako Polres Bima Kota. Sementara untuk personil yang beragama Kristiani, Hindu dan lainnya, menyesuaikan.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasi Humas Iptu Jufri Rama, disela-sela pelaksanaan siraman rohani di Masjid Jabal Qubis, Kamis (2/12) menyebutkan, kegiatan siraman rohani ini merupakan jadwal wajib bagi seluruh personil Polres Bima Kota.

“Selesai apel pagi, seluruh personil yang muslim wajib menuju Masjid, sebelum bekerja sesuai tugas masing-masing. Sementara bagi yang non muslim di silakan menyesuaikan,”sebutnya.

Kegiatan siraman rohani setiap Kamis, kata Iptu Jufri Rama, sebagai wujud keseimbangan pengabdian kerja dan tugas sebagai polisi dan kekuatan mental dan jiwa personil pada Sang Pencipta,”ujarnya.

Keseimbangan dunia dan akhirat sambungnya, menjadi hakekat kerja dan komitmen polisi dalam menunaikan tugas negara sebagai pelayan, pengayom dan pengaman masyarakat.

Polisi humanis dan TRUST sebutnya, mesti menyeimbangkan sisi kerja dan akhlak yang baik pula. Poin penting ini sesuai arahan dan perintah Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra.

Related Posts