Polda Kalsel, SATWIL

Musim Hujan Tiba Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspada Berlalulintas

Polsek Pamukan Utara, Polres Kotabaru, Polda Kalsel – Kamis (2/12/2021) Cuaca hujan tidak hanya dapat mengakibatkan bencana berupa banjir dan tanah lonsor namun kecelakaan pun dapat terjadi apabila kurang kehati-hatian dalam berkendaraan.

Mengatisipasi terjadinya kecelakaan saat musim hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Aipda Dwiyanto H. S. menyampaikan himbauan serta beberapa tips aman berkendara sepeda motor saat Hujan.

Disampaikan kepada para warga masyarakat agar saat hujan gunakan jas hujan saat hujan,saat berkendara gunakan helm, tidak kebut-kebutan dijalan karena jalan licin, lampu utama dinyalakan sehingga kendaraan anda dapat dilihat oleh pengemudi kendaraan lain dan amankan dokumen kendaraan ataupun ponsel dengan dimasukan kedalam pelastik dan simpan di dalam tas atupu di dalam jok motor.

“Saat hujan deras jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan namun berhenti dan berteduh ditempat yang aman dengan tidak lupa saat memakirkan kendaraan pastikan sudah dalam keadaan terkunci” himbau Aipda Dwiyanto H. S.

Related Posts