Polda Kalbar

Negara Jerman Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Masyarakat Kalbar Diharapkan Tetap Taati Prokes

Pontianak – Negara Jerman adalah salah satu negara di Eropa Barat yang tingkat kesadaran vaksin dan pelaksanaan protokol kesehatanya sangat rendah, menyebabkan negara tersebut kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Agar kejadian serupa tidak terjadi di negara kita, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat, Polda Kalbar tak henti-hentinya melaksanakan Vaksinasi massal yang menyasar pada masyarakat dari kalangan remaja, pelajar, masahasiswa, dan pekerja.

Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho menjelaskan, Bidddokes Polda Kalbar bekerjasama dengan instansi terkait lainya mengerahkan personil vaksinator untuk melakukan vaksinasi massal,” Rabu (1/12).

Dari hari Jum’at tanggal 26 September sampai dengan Senin tanggal 29 November 2021, Vaksinator dari Biddokkes Polda Kalbar yang bekerjasama denga instansi terkait lainya telah melakukan vaksin terhadap 2.585 orang peserta vaksin dari kalangan remaja, pelajar, mahasiswa, pekerja dan masyarakat umum.

“Kita akan terus laksanakan vaksinasi massal agar segera terbentuk herd immunity, sehingga Kalimantan Barat tidak kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 seperti yang terjadi di negara Jerman saat ini,” ucapnya.

“Ayo vaksin, setelah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kondisi dengan megkonsumsi makanan sehat serta berolah raga secara teratur, agar Kalbar segera bebas dari Covid-19 dan perekonomian dapat segera pulih,” Tutup Waloejo.

Related Posts