[language-switcher]
Beranda  Berita

Banjir Rob di Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Himbau Jaga Keselamatan dan Berikan Bantuan Sembako

Jakarta – Banjir rob terjadi di beberapa titik di wilayah Pulau Lancang Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan menerjunkan personel untuk mengevaluasi korban dan membagikan paket sembako ke warganya yang terkena banjir, Jumat (3/12).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, setelah mendengar ada peristiwa banjir rob diwilayahnya pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan melakukan himbauan agar warga menjaga keselamatan jiwa dan harta benda.

“Hasil pemantauan dan pengecekan kita di lapangan genangan air tersebut terjadi karena rob dan hujan dimana air laut naik setinggi 15-30 centimeter dan masuk ke dalam rumah warga,” terang Wisnu.

Wisnu menambahkan, bahwa di wilayah Pulau Lancang ada sejumlah titik genangan air dengan ketinggian bervariasi mulai 15 cm hingga 30 cm di pemukiman warga RW 01, 02 dan RW 03 Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar tetap siaga untuk pemadaman listrik bila ketinggian air sudah mengkhawatirkan agar tidak terjadi arus pendek listrik yang bisa menyebabkan terjadinya korban.

“Selain memberikan himbauan keselamatan kita juga membagikan paket sembako bantuan dari Pak Kapolres dengan maksud untuk meringankan beban,” ujarnya.

Diketahui, sejumlah 53 KK di RW 01, 02 dan RW 03 Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan menjadi korban banjir rob mendapat bantuan paket sembako dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Paket Sembako yang berisikan 5 Kg Beras, 1 Kg Minyak Goreng, 5 Bungkus Mie Instan dan 1 Botol Kecap Manis diberikan secara door to door kepada warga yang terkena banjir rob.

Salah satu Korban Banjir warga RT 004/01 Pulau Lancang Ibu Wannah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak Polres Kepulauan Seribu yang telah membagikan paket sembako.

“Terimakasih pak Polisi yang telah membantu kami warga terkena banjir rob, pastinya sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan,” ucapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Lirung Laksanakan Patroli Presisi, Ciptakan Situasi Aman Dibulan Ramadhan
Wapolres Wakatobi bersama Forkopimda Sambangi Mesjid dalam Safari Ramadhan di Tomia dan Tomia Timur
Tim Motor Trail Sat Samapta Polres Grobogan Disiapkan untuk Antisipasi Perang Sarung
Polsek Kotapadang Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Sukarame
Giliran Warga Kaur Terima 100 Paket Sembako Kapolda Bengkulu dalam Bulan Bakti Ramadhan
Jelang Berbuka Puasa, Polsek Gondang Gelar Patroli Ngabuburit di Pusat Jajanan Takjil
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor