[language-switcher]
Beranda  Berita

Gerai Sumdarsin Polsek Lengayang Tertinggi Mencapai 776 Dosis dalam Sehari

Sumbar – Polsek Lengayang Kembali melaksanakan Vaksinasi “Sumdarsin” digelar sampai ke tingkat nagarinya. Kegiatan ini bertemakan Sumdarsin (Sumatera Barat Sadar Vaksin) yang diadakan oleh Polres Pesisir Selatan bekerja sama dengan Polsek Jajaran guna mempercepat vaksinasi untuk wujudkan Herd Immunity di Kabupaten Pessel, 2 Desember 2021.

Kali ini Polsek Lengayang kembali melaksanakan Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi di 4 lokasi.

Bahkan hasilnya luar biasa tertinggi di 11 Polsek Jajaran Polres Pessel hari ini Kamis 02 Desember 2021 dan bagi pesertanya juga mendapatkan sembako dari pemerintah nagari setempat sesuai Surat Edaran Bupati Pessel Nomor 131/X/2021 Tentang Stimulus Vaksin.

Bertempat di Gerai Vaksin Presisi Polsek Lengayang yang berlokasi di 4 (Empat) titik yaitu Puskesmas Kambang, Puskesmas Koto Baru, Kantor Wali Nagari Lakitan Selatan dan Kantor Wali Nagari Kambang Timur.

Telah berlangsung pelaksanaan kegiatan Penyuntikan Vaksin terhadap pelajar dan masyarakat yang berjumlah sebanyak 776 (Tujuh Ratus Tujuan Puluh Enam) orang dengan jumlah keseluruhan ditahap I jumlah 220 dan Tahap II berjumlah 556.

Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto, SH, mengatakan, jumlah sasaran Vaksin pada hari ini sebanyak 500 dosis namun jumlah seluruh peserta yang hadir untuk divaksin membeludak hingga berjumlah 776 orang.

Untuk jenis Vaksin yang dipakai adalah Vaksin milik Dinkes Jenis Sinovac, Jenis Moderna, Jenis Pfizer, Jenis Astra Zeneca dan Jenis Coronavac dengan jumlah Vaksinator masing-masingnya sebanyak 20 (Dua Puluh) orang.

Dalam kegiatan tersebut didampingi oleh personil Polsek Lengayang dibawah pimpinan Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto, SH hingga selesainya kegiatan vaksinasi bersama Kanit Intel dan Kanit Sabhara.

Sebelum Penyuntikan Vaksin tersebut terlebih dahulu terhadap peserta dilakukan Scrining dan selanjutnya setelah selesai di Vaksin terhadap peserta dilakukan observasi selama 30 (Tiga Puluh) menit dan apabila tidak ada tanda-tanda gejala dan dinyatakan aman tanpa KIPI maka proses Vaksin dianggap selesai.

Dari awal hingga berakhir sekira jam 17.00 Wib kegiatan berjalan lancar dan situasi dalam keadaan aman lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek IPTU Beny Hari Muryanto, SH, menjelaskan kami sangat berterima kasih sekali dalam percepatan vaksinasi di Kecamatan Lengayang ini berkat kerja sama Forkopimca yang Solid dan Puskesmas Kambang dan Puskesmas Koto Baru berjalan tanpa kejadian pasca vaksin.

Kami juga mengucapkan Terima Kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya masyarakat Lengayang atas pemahamannya yang menerima baik pentingnya vaksinasi untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar hingga berjalannya vaksinasi dengan lancar, mari kita jaga dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan walau sudah divaksin, semoga kita semua terselamatkan, tutup Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Kemacetan dan Lakalantas Ini Yang Dilakukan Personel Polres Prabumulih
Pasca Putusan MK, Polres Sekadau Tingkatkan Patroli Cipta Kondisi
Bhabinkamtibmas Kel Gunung Kemala Prabumulih Hadiri Rapat Lintas Sektoral
Satresnarkoba Polres Sekadau Tangkap Tiga Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu dan Ekstasi
Sambangi Warga Kel Sungai Medang Prabumulih Ini Pesan Bripka Adio
Kanit Sabhara Polsek RKT Prabumulih Pimpin Patroli Dialogis Cegah Tindak Pidana
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor