Polda Kaltim, SATWIL

Jaga Kebugaran Tubuh dan Bina Fisik Personel, Brimob Kaltim Laksanakan Lari Bersenjata

SAMARINDA – Dalam upaya menjaga daya tahan tubuh personelnya, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan pembinaan fisik dengan lari bersenjata lengkap menggunakan bodyvest di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim.

Kesehatan merupakan aset utama bagi setiap orang tak terkecuali personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim. Dengan dituntut performa prima dalam setiap pelaksanaan tugasnya, Satuan Brimob serius melaksanakan pembinaan fisik bagi personelnya.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan bahwa untuk menjadikan anggota Brimob yang tangguh faktor fisik sangat penting, dan fisik yang kuat bukan diciptakan dengan santai dan hanya berdiam diri, namun dengan tekad dan tekun untuk membina fisik demi postur tubuh yang ideal.

“Pembinaan fisik ini jangan jadikan sebagai suatu penyiksaan atau beban melainkan jadigak kegiatan tersebut sebagai bentuk latihan untuk dapat membantu kita di medan tugas yang sebenarnya jika dibutuhkan negara kapanpun dan dimanapun,” Ujarnya.

Humas Polda Kaltim

Related Posts