Polda Jatim

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Natal dan Tahun Baru

Polres Bojonegoro – Kapolsek Sekar AKP Nanang Budijono, memimpin langsung anggotanya melaksanakan pengamanan vaksinasi di Puskesmas Sekar, pada Kamis (2/12/21).

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran pelaksanaan vaksinasi, kami juga menghimbau pada masyarakat agar tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5M saat menunggu antrian,” terang Nanang.

Vaksinasi sendiri bisa melindungi masyarakat dari gejala berat bahkan resiko kematian.

Untuk itu harus diperhatikan masyarakat yang rentan yaitu lanjut usia (lansia), anak-anak dan orang dengan penyakit bawaan (komorbid) dengan selalu mematuhi prokes.

“Tujuan program vaksinasi adalah agar segera terbentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok), untuk itu semua lapisan masyarakat harus ikut mendukung dan mensukseskan program ini,” jelas Nanang.

Cakupan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Sekar hari ini sebanyak 145 orang termasuk Lansia 46 orang, dengan menerapkan prokes selama pelaksanaan vaksinasi.

“Menghadapi Natal dan Tahun Baru agar masyarakat tidak merayakannya dengan berlebihan,” ucapannya.

Hal ini untuk antisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19, untuk itu mari bersama – sama dengan ikhlas dan sadar untuk mematuhi prokes secara ketat dengan menerapkan 5M,” himbau Nanang. (humasseksekar/humasreseml)

Related Posts