Polda Kalsel, SATWIL

Bhabinkamtibmas Sambang Pos Kamling Himbau Agar Kegiatan Pos Kamling Tetap Aktif

Polsek Pamukan Utara, Polres Kotabaru, Polda Kalsel – Sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinkamtibmas untuk menjaga kamtibmas desa binaan agar selalu kondusif. Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara definitif Ds. Margajaya Aipda Hermanto melaksanakan sambang di Pos Kamling Rt. 05 Ds. Margajaya dalam rangka menumbuhkan minat masyarakat untuk aktifkan lagi kegiatan Pos Kamling, Sabtu (4/12/2021).

Kedatangan Bhabinkamtibmas Aipda Hermanto di poskamling malam ini di sambut baik oleh pegugas jaga malam yang bertugas di Pos Kamling Rt. 05 Ds. Margajaya.

Dalam kesempatan ini Aipda Hermanto mengimbau agar kegiatan Pos Kamling harus tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan, saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini, baik yang menyangkut teroris, penyalahgunaan Narkoba atau aliran yang menyesatkan yang berkedok agama yang disebut Radikalisme.

Pada kunjungan tersebut juga untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para petugas jaga Pos Kamling agar selalu kerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing.

Ini sebagai salah satu bentuk program Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam bentuk pegamanan swakarsa.

“Siskamling dengan ronda malam salah satu cara yang efektif untuk meminimalisasi tindak kriminalitas seperti aksi pencurian,” tutup Aipda Hermanto.

Related Posts