[language-switcher]
Beranda  Berita

Giat Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Menunuk Bersama Puskesmas Pemuar, Tim Denkesyah, TNI-POLRI

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Pemerintah Desa Menunuk bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Pemuar dan Tim Denkesyah Sintang serta Koramil 1205-16/Belimbing dan Polsek Belimbing menggelar vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Desa Menunuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Jumat (03/12/2021).

Kepala Desa Menunuk Saiful mengatakan terima kasih atas kerjasamanya Pemerintah Kabupaten Melawi, TNI-POLRI dan Dinas Kesehatan yang mendukung suksesnya Vaksinasi di Desa Menunuk.

“Sebelumnya sudah banyak warga Desa Menunuk yang di vaksin Covid-19. Meskipun sudah banyak warga yang telah melakukan vaksinasi, Pemerintah Desa Menunuk tetap mendorong seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Vaksin bersama, penerapan disiplin 3M Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan,” ucap Saiful.

Sementara itu ketua Tim DANKESYAH Sintang dr. Agung menjelaskan, Tim Denkesyah Sintang membantu Puskesmas Pemuar dalam melaksanakan giat vaksin di Desa Menunuk. Antusias Masyarakat terhadap vaksinasi ini sangat bagus dan berjalan dengan lancar.

Babinsa Koramil 16/Belimbing Kopda R. Simatupang mengatakan jumlah warga yang di vaksin berjumlah 169 dosis untuk warga desa yang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama jenis Sinovac tersebut berjalan dengan aman dan terkendali serta berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Babinkamtibmas Polsek Belimbing Bripka Endrianto mengatakan, dengan adanya vaksinasi ini bisa menjangkau ke pelosok desa wilayah Polsek Belimbing. Polsek Belimbing mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pemdes Menunuk, TNI, Polri, dan Puskesmas Pemuar dalam rangka mensukseskan vaksinasi ini.

Kepala Puskesmas Pemuar Kresensia Erlina, S.KM, diwakili oleh Yeni menjelaskan bahwa target yang diberikan dinas kesehatan 500 dosis. Pemberian vaksin ini melalui beberapa tahapan. Pertama, masyarakat melakukan registrasi di meja pendaftaran dengan mengisi data yang diperlukan. Kedua, screening yaitu berupa riwayat kesehatan masing-masing setelah itu akan diperiksa suhu, tensi, kadar gula dan juga keluhan-keluhan lainnya. Apabila ditemukan warga yang memiliki suhu tubuh, tensi, ataupun kadar gula diatas normal maka pemberian vaksin ditunda sampai normal kembali. Ketiga, warga yang lolos screening akan di vaksin. Keempat, observasi. Warga yang sudah divaksin diminta untuk tetap ditempat untuk observasi yang bertujuan untuk melihat apakah ada gejala atau tidak setelah divaksin.

Tidak hanya melakukan vaksin di kantor desa, vaksinasi juga dilakukan dirumah warga. Dikarenakan ada warga yang tidak bisa berjalan, TNI-POLRI lakukan jemput bola untuk melakukan vaksinasi.

Turut Hadir dalam kegiatan Vaksinasi Kepala Desa Menunuk Saiful, Perangkat Desa Menunuk, Babinsa Koramil 16/ Belimbing Kopda R. Simatupang, Babinkamtibmas Polsek Belimbing Bripka Endrianto, Tim Denkesyah Sintang 4 Personil, Tim Puskesmas Pemuar 8 Personil serta Warga Desa Menunuk yang di vaksin.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Sumarorong Monitoring Terkait Bencana Alam Tanah Longsor di Jl. Poros Polewali - Mamasa, Kec. Messawa
Polres Bandara Ngurah Rai Siapkan Pengamanan Ibadah Jumat Agung
Polisi Tadulako Belajar, Public Service SPKT
Polisi Tadulako Belajar, Public Service SPKT
Polsek Medan Helvetia Pengamanan Gereja Yang Melaksanakan Ibadah Jumat Agung Di Wilayahnya
Patroli Presisi Polsek Sunggal Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif
Personel Sat Lantas Polrestabes Medan Melaksanakan Patroli Sambang Kepada Masyarakat Di Wilayah Hukum Polrestabes Medan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor