[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Tetapkan 8 Suporter Persip Sebagai Tersangka Kasus Pengroyokan Pedagang Angkringan

Batang – Polres Batang Polda Jawa Tengah menetapkan delapan orang suporter BBC (Brigata Batik City) yang merupakan pendukung tim kesebelasan Persip Pekalongan sebagai tersangka
pengeroyokan atau penganiayaan secara bersama-sama dan perusakan sepeda motor milik pedagang angkringan.

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto pada acara konferensi pers di Batang, Jumat (3/12) petang, mengatakan kronologi kejadian tersebut bermula usai pertandingan sepak bola antara Persip Pekalongan dengan Persibat Batang yang diselenggarakan di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan pada Selasa (30/11).

“Diduga adanya provokatif negatif, suporter BBC mendapat informasi jika ada suporter Persibat Batang yang memasang bendera Persip pada kondisi terbalik yang mengakibatkan suporter BBC marah,” jelas Kapolres.

Lalu, suporter Brigata Batik City (BBC) memarkir motornya di terminal pekalongan, kemudian sekitar 25 orang pendukung tim kesebelasan Persip turun dan berjalan kaki melewati batas Kota Pekalongan- Kabupaten Batang untuk mencari suporter Persibat.

Akan tetap saat itu tidak ada satupun suporter Persibat yang ada di lokasi kejadian, tetapi mereka hanya melihat ada penjaga angkringan memvideo aksi suporter BBC.

“Suporter BBC menduga jika yang merekam kegiatan mereka adalah suporter Persibat Batang. Suporter BBC sempat menanyai perekam video itu apakah dirinya adalah suporter Persibat namun tim pendukung kesebelasan Persip itu tidak percaya dan kemudian melakukan pengeroyokan pada pada pedagang angkringan serta merusak sepeda motor,” bebernya.

Delapan suporter BBC tersebut adalah IAA, AN, GR, AR, MA, MFZ, FAA, dan MZA semuanya warga Pekalongan.

Adapun korban pengeroyokan yaitu Muhamad Miftahudin (17), dan Adela Prizela (23), keduanya warga Kabupaten Batang.

“Dua orang, satu masih menjalani perawatan di RSUD Kalisari Batang dan satunya rawat jalan,” tambah Kapolres.

Pasal yang disangkakan pada pelaku yaitu pasal 170 Ayat 2 KUHPidana
penjara paling lama tujuh tahun.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pelaku Diamuk Massa Setelah Mencuri Tas, Diselamatkan oleh Polisi
Berikan Rasa Aman Pada Warga, Polsek Karangpilang Patroli Kawasan Pemukiman
Ribuan Personel Polres Kediri Kota Amankan Laga Persik Kediri vs PSS Sleman
Drama Pencurian Pagar Besi Klinik Polresta: Tiga ‘Pemulung’ Beraksi, Dibekuk dalam Sekejap
Polres Kediri Kota Akan Rekayasa Arus Lalu Lintas saat Laga Persik Kediri Vs PSS Sleman, Simak Ini Jalur Yang Dialihkan
Polsek Bangko Pusako Polres Rohil bergabung bersama TNI lakukan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Kamtibmas ke objek vital pemerintah, swasta serta menyambangi kantor pemerintah di wilayah Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Minggu 21 April 2024. Pukul 09.30 WIB.  Kegiatan ini melalui Kanit Patroli Polsek Bangko Pusako Ipda Tonni Panjaitan diikuti 6 Personel Polsek dan 4 Personel TNI, dengan menggunakan 2 kendaraan mobil Patroli Polsek Bangko Pusako ke PT Pertamina Hulu Rokan Jl. Lintas Riau – Sumut Km.12 Balam, Km. 9 Balam Kepenghuluan Bangko Jaya Kecamatan Bangko Pusako. Ke PKS PT. BBS Jl. Lintas Riau – Sumut Km. 6 Balam dan ke SPBU Permata Pusako Jl. Lintas Riau – Sumut Km.4 Balam.  Selain itu Patroli Gabungan Bersama yang juga dipimpin oleh Kanit Ipda Tonni Panjaitan, menyasar pula ke Kantor Partai, Kantor pemerintahan, Kantor penyelenggara pemilu, Rumah pejabat partai, Rumah pejabat PPK dan juga Rumah pejabat Panwascam yang berada di wilayah kecamatan Bangko Pusako.  Kegiatan ini dijelaskan Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri, STrk. MM.  “Polsek Bangko Pusako, melakukan kegiatan patroli gabungan bersama TNI ke beberapa objek vital, patroli ini untuk mengntisipasi gangguan Kamtibmas pada tahap pengucapan putusan atau ketetapan PHPU dan penetapan hasil Pemilu Pilpres dan Wapres 2024 di wilayah hukum Polsek Bangko Pusako Polres Rohil,” ungkap Iptu Yulanda Alvaleri.  Dan, sekaligus menyambangi kantor pemerintah. Ini pula gunanya mensosialisasi Kamtibmas di kantor dan penyelenggaraan pemilu, tentang Harkamtimas menjelang keputusan MK RI tersebut.  Dapat kami sampaikan bahwa pihak Polri bersama dengan pihak TNI bergabung melakukan patroli bersama, dan juga khususnya di kabupaten Rokan hilir ini kita akan melaksanakan tugas pengamanan Kamtibmas pada tahap pengucapan putusan atau ketetapan PHPU dan Penetapan Hasil Pemilu Pilpres dan Wapres 2024
Polsek Bangko Pusako Polres Rohil bergabung bersama TNI lakukan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Kamtibmas ke objek vital pemerintah, swasta serta menyambangi kantor pemerintah di wilayah Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Minggu 21 April 2024. Pukul 09.30 WIB. Kegiatan ini melalui Kanit Patroli Polsek Bangko Pusako Ipda Tonni Panjaitan diikuti 6 Personel Polsek dan 4 Personel TNI, dengan menggunakan 2 kendaraan mobil Patroli Polsek Bangko Pusako ke PT Pertamina Hulu Rokan Jl. Lintas Riau – Sumut Km.12 Balam, Km. 9 Balam Kepenghuluan Bangko Jaya Kecamatan Bangko Pusako. Ke PKS PT. BBS Jl. Lintas Riau – Sumut Km. 6 Balam dan ke SPBU Permata Pusako Jl. Lintas Riau – Sumut Km.4 Balam. Selain itu Patroli Gabungan Bersama yang juga dipimpin oleh Kanit Ipda Tonni Panjaitan, menyasar pula ke Kantor Partai, Kantor pemerintahan, Kantor penyelenggara pemilu, Rumah pejabat partai, Rumah pejabat PPK dan juga Rumah pejabat Panwascam yang berada di wilayah kecamatan Bangko Pusako. Kegiatan ini dijelaskan Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri, STrk. MM. “Polsek Bangko Pusako, melakukan kegiatan patroli gabungan bersama TNI ke beberapa objek vital, patroli ini untuk mengntisipasi gangguan Kamtibmas pada tahap pengucapan putusan atau ketetapan PHPU dan penetapan hasil Pemilu Pilpres dan Wapres 2024 di wilayah hukum Polsek Bangko Pusako Polres Rohil,” ungkap Iptu Yulanda Alvaleri. Dan, sekaligus menyambangi kantor pemerintah. Ini pula gunanya mensosialisasi Kamtibmas di kantor dan penyelenggaraan pemilu, tentang Harkamtimas menjelang keputusan MK RI tersebut. Dapat kami sampaikan bahwa pihak Polri bersama dengan pihak TNI bergabung melakukan patroli bersama, dan juga khususnya di kabupaten Rokan hilir ini kita akan melaksanakan tugas pengamanan Kamtibmas pada tahap pengucapan putusan atau ketetapan PHPU dan Penetapan Hasil Pemilu Pilpres dan Wapres 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor