Polda Kalsel

Rombongan Kemensos RI Tinjau Lokasi Tanah Longsor Maradapan Pulau 9, Bersama Forkopimda Kotabaru

Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan -Rombongan Kemensos RI Direktorat bencana alam Agung Hendrawan didampingi Forkopimda Kotabaru bertolak ke lokasi bencana di Desa Maradapan Kec. Pulau 9 Kab. Kotabaru. Jum’at (03/12).

Dari unsur Forkopimda Kotabaru yang turut mendampingi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus, SH. Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, SE M.I.Pol. Kapolres Kotabaru yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Kotabaru Akp Sofyan Sik. Dan rombongan lainnya sekitar 60 orang.

Skp. 09.30 Wita rombongan tiba di Desa Maradapan Kec. Pulau 9 dan langsung neninjau ke lokasi bencana tanah longsor guna pengecekan kerusakan fisik bangunan ,  jalan dan fasilitas umum lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan dengan warga korban bencana tanah longsor untuk memberikan dukungan moril serta penyerahan bantuan berupa uang dan paket Sembako sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah Kab. Kotabaru.

Dari hasil pengecekan dan pendataan rumah yang terdampak longsor secara riil 47 rumah kondisi rusak berat, 9 rumah rusak ringan, 16 rumah terdampak dan tidak terdapat korban jiwa dalam musibah ini.

Kondisi terkini sekitar 60% warga korban bencana sudah mengungsi keluar lokasi diantaranya ke Pulau terdekat Desa. Matasirih dan Marabatuan sebagian ada yang mengungsi ke Pagatan dan Batulicin serta ke Kotabaru.

Sekira pukul15.15 Wita rombongan tiba di Desa Marabatuan dan meninjau lokasi pengungsian korban bencana longsor di Desa Marabatuan, sekitar 50 orang ditampung di Kantor Kec. Pulau 9.

Skp. 17.00 Wita rombongan meninggalkan Desa Marabatuan menuju Kotabaru.
(Humas Polres Kotabaru).

Related Posts