SATKER

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Polresta Malang Kota Salurkan Bantuan Kepada YPAC Malang

Memperingati Hari Disabilitas Internasional, Polresta Malang Kota salurkan bantuan ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang, Jumat (3/12/2021) siang.

Bantuan itu disalurkan untuk mendukung proses pembinaan yayasan sosial, yang telah menghidupi dan mendidik puluhan anak difabel tersebut.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto mengatakan, bahwa hal ini adalah bentuk simpati dan empati dari Polresta Malang Kota

Bantuan sosial yang disalurkan itu, merupakan hasil donasi yang terkumpul dari program Makota Sigap.

Bantuan yang diberikan adalah paket sembako, popok, perlengkapan mandi, dan uang tunai.

“Memang, kalau bukan kita semua yang memperhatikan, lalu siapa lagi. Mereka ini anak-anak luar biasa, yang butuh kepedulian. Meski bantuan datang silih berganti, tetap saja kebutuhan juga masih banyak karena kebutuhan operasional mereka juga cukup besar,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui bantuan tersebut, bisa mendorong perkembangan anak difabel yang menempuh pendidikan di YPAC Malang.

“Kami di sini akan mendukung YPAC Malang, agar tetap bisa mendidik anak-anak tersebut dengan baik. Kami berharap, hubungan ini bisa terus terjalin dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua YPAC Malang Endang Haryani mengaku sangat berterima kasih dengan kedatangan Polresta Malang Kota.

Dirinya mengungkapkan, di hari yang seharusnya menjadi peringatan bahagia untuk anak-anak difabel ini, sempat akan dilewatinya tanpa hal yang spesial.

“Kami tahu dan mengerti, bahwa hari ini seharusnya seperti hari ulang tahun anak-anak difabel ini. Tapi kami jujur saja, tidak mampu untuk merayakan itu. Namun, tiba-tiba saja ada hadiah dari Polresta Malang Kota yang jumlahnya sangat banyak, yang membuat kami di sini terharu dan terbantu sekali,” tandasnya.