[language-switcher]
Beranda  Berita

BRIGPOL Didik Sosialisasikan Peraturan Terkait Karhutla pada Warganya

Polres Landak – Air Besar, Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar BRIGPOL Didik Sosialisasikan Peraturan terkait dengan Kebakaran Hutan dan Lahan pada Warga binaannya, Selasa (07/12/2021).

BRIGPOL Didik Menjelaskan bahwa Desa Sepangah merupakaan Desa binaannya dimana Masyarakat kebanyakan berprofesi sebagai Petani.

Hutan dan lahan untuk bertani di sini masih cukup luas dan Pontensi untuk membuka Lahan pertanian tersebut dengan cara membakar masih ada yang melakukannya sampai sekarang ini,” Ujarnya.

Untuk itulah Tugas Saya Sebagai Bhabinkamtimas di Desa ini untuk memberikan Sosialisasi Peraturan terkait karhutla pada Warga Saya ini agar pada saat membuka Lahan pertanian nantinya tidak dengan cara membakar.

Didalam Sosialisasinya tersebut BRIGPOL Didik menyampaikan terkait peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang larangan pembakaran Hutan dan Lahan.

Yang sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan.

Dasar ini sebagai acuan bagi warga masyarakat untuk dapat dimengerti dan diindahkan dimana Denda administrasinya Sangat Besar dan ancaman hukumannya 3 Tahun sampai dengan 10 Tahun,”Ungkapnya.

BRIGPOL Didik juga menyampaikan terkait dengan peraturan Bupati Landak Nomor 36 Tahun 2020 tentang Tatacara pembukaan Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal,”Tambahnya.

Kami dari Pihak Polsek Air Besar sudah sampaikan Sosialisasi dan Himbauan melalui banner yang Kami pasang di tempat-tempat yang mudah dibaca dan diketahui oleh masyarakat, baik di perusahaan maupun di Desa, agar supaya dapat dijadikan sebagai acuan bagi masyarakat.

Penulis : Yadhie (Humas Polsek Air Besar Polres Landak).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Ketersediaan dan Keamanan BBM di Bulan Puasa Patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Timur Cek ke Sejumlah SPBU
Hikmah Peringatan Nuzulul Qur’an Polres Lingga Ramadhan 1445 Hijriah
Sat Resnarkoba Polres Grobogan Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu
Kapolres Trenggalek: Jadikan Al-Qur`an Sebagai Pedoman Hidup
Gelar Rapat Koordinasi Linsek Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolda Sumsel : Antisipasi Perlintasan Kereta Api Titik Utama Kemacetan
Kegiatan Binrohtal Memperingati Nuzulul Quran Di Lingkungan Polres Oku
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor