[language-switcher]
Beranda  Berita

Dihadiri Wakapolda Kalsel, Rakor Dit Pamobvit Polda Kalsel dengan Pengelola Obvitnas / Obter Tahun 2021 Resmi Dibuka

Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. membuka secara resmi Rapat Koordinasi Dit Pamobvit Polda Kalsel Dengan Pengelola Obvitnas / Objek Tertentu Tahun 2021, Rabu (8/12/2021) pukul 10.00 Wita.

Acara yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., Direktur Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol Zulkifli Ismail, S.I.K.  dan para Pejabat Utama Polda Kalsel serta para Pengelola Obvitnas dan Objek Tertentu wilayah Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Kalsel mengatakan melalui satuan kerja Direktorat Pamobvit, Polri khususnya Polda Kalsel sebagai pengemban fungsi pemelihara Kamtibmas, Penegak hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, memiliki tangung jawab untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan pengelola objek vital nasional maupun objek tertentu.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai pembina dan penyelenggara fungsi pemeliharaan keamanan dilingkungan objek vital nasional maupun objek tertentu, maka dilakukan pembinaan dan pengamanan, sehingga dapat mewujudkan lingkungan kerja yang aman, damai dan tertib sebagai salah satu prasyarat terlaksananya aktivitas perusahaan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin koordinasi, dan kerjasama pengamanan secara terpadu, guna mendeteksi, menangkal, mencegah dan menindak berbagai bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata di bidang Harkamtibmas.

Sementara itu, Direktur Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol Zulkifli Ismail, S.I.K. menerangkan bahwa Rapat koordinasi ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan guna melakukan analisa dan evaluasi kinerja Direktorat Pamobvit dalam memberikan pelayanan pengamanan kepada perusahaan obvitnas dan obter yang telah melakukan MoU maupun PKT tahun 2021 serta menyusun draft perpanjangan MoU tahun 2022.

Adapun tema kegiatan rakor ini adalah “Sinergitas Dit Pamobvit Yang Presisi Dengan Pengelola Obvitnas Dan Obter Dalam Menyelenggarakan Pengamanan Guna Mewujudkan Harkamtibmas Yang Kondusif”.

Dia mengatakan selama ini pengamanan yang dilaksanakan melibatkan beberapa satker diantaranya Satuan Brimob, Direktorat Samapta, Yanma, Bid Propam, Bid Kum, SPKT dan Satwil jajaran Polda Kalsel. Dengan lokasi pengamanan yang dilaksanakan berdasarkan MoU meliputi Sektor Pertambangan, Sektor Pekebunan Dan Industri, Sektor Instalasi, serta Sektor Jasa Keuangan.

Adapun perbandingan jumlah MoU tiga tahun terakhir yakni Tahun 2019 sebanyak 7 MoU, Tahun 2020 sebanyak 9 MoU, dan Tahun 2021 menjadi sebanyak 17 MoU.

Selain itu juga disampaikan bahwa jumlah obvitnas dan obter di Provinsi Kalimantan Selatan saat ini sebanyak 32 obvitnas dan 227 objek tertentu.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Direktorat Pamobvit juga telah membuat aplikasi antara lain: Mobile Pamobvit Public merupakan aplikasi untuk mengukur indeks kepuasan masyarakat atau pengelola obvitnas dan objek tertentu yang menggunakan jasa pengamanan, Mobile Pamobvit Anggota merupakan aplikasi untuk mengetahui keberadaan anggota dilokasi pengamanan obvitnas dan obter yang terkoneksi dengan Comand Centre Dit Pamobvit dan sarana pelaporan hasil pelaksanaan pengamanan.

Kemudian, lanjut Direktur Pamobvit Polda Kalsel, E-Absensi Pamobvit merupakan aplikasi absensi anggota secara digital untuk pengawasan anggota dalam melaksanakan tugas tugas pengamanan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Dialogis Bulan Ramadhan, Upaya Sat Samapta Polres Basel Ciptakan Suasana Kondusif di Bulan Ramadhan
Pastikan Raja Ampat Aman Dari Tindak Pidana Penyakit Masyarakat, Puluhan Personil Polres Raja Ampat Diterjunkan
Penghormatan Terakhir: Upacara Persemayaman dan Pemakaman Jenazah Almarhum Iptu Joko Sumareh, Polres Boyolali
Jelang Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Polda Banten Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Maung 2024
Kunjungan Ke Polsek Tenggarong, AKBP Heri Rusyaman Tatap Muka Bersama Muspika
Polres Garut Siap Menerima Pendaftaran Polri Jalur Akpol (Akademi Kepolisian) Tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor