Polda Papua

Polsek Sota Sosialisasikan Masuk Polri Kepada Putra Putri Asli Papua

Merauke –Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, SE., M.Si yang didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan penjaringan terhadap putra putri OAP (Orang asli Papua) untuk masuk menjadi seorang Bintara Polisi, Selasa (7/12/2021).

Penjaringan minat Calon Bintara Polri, penjaringan/pendaftaran melalui Jalur Affirmative Action Calon Bintara POLRI T.A. 2021 bagi Putra/Putri Orang Asli Papua (OAP).

Maksud dan tujuan dilakukan penjaringan/pendaftaran dalam rangka meninandaklanjuti Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1696/XI/2021 tanggal 8 November 2021 tentang Penyelenggaraan Rekrutmen Proaktif dalam Penerimaan Bintara Polri T.A. 2022.

Dikatakan Kapolsek Sota bahwa adapun hasil penjaringan sebanyak 23 orang, yang terdiri dari Kampung Toray sebanyak 7 (tujuh) orang, Kampung Erambu sebanyak 10 (sepuluh) orang, Kampung Yanggandur sebanyak 2 (dua) orang, Kampung Rawa Biru sebanyak 1 (satu) orang, Kampung Sota, sebanyak 3 (tiga) orang.

“Ia benar pelaksanaan penjaringan di Kampung Toray kami didampingi oleh para kepala kampung dan dari tokoh agama, kepala sekolah serta tokoh yang berpengaruh di setiap kampung,” ucap Kapolsek.

Di akhir kegiatan Kapolsek menghimbau kepada para peserta yang di data agar dilengkapi persyaratan persyaratan untuk nantinya di daftarkan menjadi seorang Bintara Polisi,” tutup Kapolsek.

Related Posts