[language-switcher]
Beranda  Berita

Ajak Seluruh PJU Dan Para Kapolres Eks Wil Semarang, Kapolda Jateng Buka Press Tour di Salatiga

Polres Salatiga – Guna menjalin kebersamaan dan memperkuat kemitraan dengan awak media, Polda Jateng menggelar Press Tour di D’Emmerick Hotel, Salatiga. Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi hadir bersama seluruh jajaran PJU dan lima Kapolres Eks Wil Semarang, pada kegiatan yang dikemas dalam konsep keakraban dipadu dengan outbond itu, Rabu (8/12) pagi.

Dihadapan 85 wartawan dan pimpinan redaksi yang hadir, Kapolda menegaskan perhatian besar Polda Jateng pada pekerja pers dan media massa.

“Seluruh pejabat Polda saat ini hadir disini, semua demi rekan-rekan-rekan wartawan,” kata Kapolda disambut tepuk tangan seluruh peserta yang hadir.

Menurut Kapolda, media dan Polri sama-sama mempunyai peran untuk menggerakkan masyarakat bangkit dari pandemi covid-19. Terkait pandemi ini, Kapolda menyatakan Polri berada digaris depan bersama seluruh stake holder terkait.

“Polri terlibat dalam program vaksinasi, evaluasi sampai pemulasaraan jenazah korban covid. Intinya kita sudah berusaha maksimal bersama instansi yang lain,” tambahnya.

Terkait pengamanan masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolda menjelaskan pihaknya akan menggelar posko check point di sejumlah titik di wilayah perbatasan. Pemeriksaan di wilayah perbatasan, untuk mengantisipasi adanya peningkatan kasus COVID-19 di Jateng selama Nataru.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya di masing-masing polres akan menggelar check point, mulai dari perbatasan Brebes dengan Jawa Barat dan perbatasan Rembang atau Sragen Jawa Timur.

Usai memberikan sambutan, Kapolda menyempatkan diri mengambil undian door prize dan menyerahkan hadiah sepeda pada salah satu peserta. Tercatat lima buah televisi, tiga buah kulkas serta lima sepeda turut dibagikan dalam acara yang penuh keakraban tersebut.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan pihaknya selalu berusaha menjalin kedekatan dengan awak media. Kedekatan dengan media perlu dijalin karena Polri dan media punya peran strategis untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan informasi yang membangun agar stabilitas kamtibmas terjaga.

“Terhadap rekan media yang membutuhkan informasi, kami selalu terbuka. Untuk itu rekan media jangan sungkan berbagi informasi dan meminta klarifikasi apabila dibutuhkan. Kami berharap kedekatan yang telah terbina dengan baik dapat dijaga dan ditingkatkan lagi ke depannya,” ungkapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Bangka Berikan Rasa Aman dan Nyama Dengan Memberikan Pengamanan Dalam Peringatan wafat Isa Al Masih dan Hari perayaan Paskah.
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Kapuskeu Pimpin Pembagian Sembako Bantuan Kapolri di Mabes Polri
Satlantas Polres Malang Siapkan Inovasi ‘Pos Polisi Bergerak’ Selama Operasi Ketupat Semeru 2024
Polres Malang dan Forkopimda Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 2024
Polisi Tingkatkan Patroli, Jaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadan di Malang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor