[language-switcher]
Beranda  Berita

AKBP I Wyn Sudarmanta, S.I.K M.H, Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Ta. 2021

Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada 21 Desember tahun 2021, Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara dan Polres Lombok Utara ( Lotara ) gelar deklarasi damai di Aula Sarja Arya Racana ( SAR ) Mapolres Lotara pada Selasa (7/12) pukul 13.00 Wita

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Lombok Utara Polda NTB, AKBP I Wyn Sudarmanta, S.I.K M.H, Bupati KLU H Djohan Sjamsoe,SH, Dandim 1606 Mataram di wakili Pabung KLU Mayor Ibnu Haban, Kabag Ops Polres Lotara Kompol Raditya Suharta, S.H S.I.K, Kepala DP2KBPMD Drs Rusdianto, MSi, para Camat se KLU serta 46 Calon Kepala Desa dari 13 desa di 5 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Adapun 13 Desa yang mengikuti pilkades serentak KLU 2021 diantaranya, Desa menggala lima calon, Desa sokong lima calon, Desa samaguna empat calon, Desa selelos tiga calon, Desa segara katon lima calon, Desa rempek darussalam tiga calon, Desa kayangan lima calon, Desa pendua dua calon, Desa santong mulia lima calon, Desa pansor dua calon, Desa gunjan asri dua calon, Desa andalan dua calon, Desa batu rakit tiga calon.

Melalui deklarasi pilkades damai ini, Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K M.H, menghimbau kepada para calon kepala desa, panitia dan masyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pilkades serentak tahun 2021 ini dengan sejuk, aman dan damai.

Selain itu Kapolres Lotara juga mengingatkan kepada calon Kepala Desa (Cakades) untuk tidak melakukan kampanye hitam atau black campaign terhadap calon lain saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan mengajak Cakades lebih menampilkan yang terbaik dalam visi dan misi untuk membangun desanya ke depan.

“Tampilkan kelebihan kita dalam rangka menjadi kepala desa untuk kemajuan di daerah masing-masing. Kita berbuat baik, tentunya akan kembali kebaikan itu kepada kita, jauhkan diri dari memuaskan nafsu sesaat, egoisme dan melanggar aturan hukum atau agama hanya untuk menang dalam Pilkades serentak,” ucap Kapolres.

WhatsApp Image 2021 12 09 at 11.19.19

Akbp Sudarmanta berpesan, agar Cakades tetap mengikuti standar prokes dan di himbau mengkampanyekan wajib memakai masker kepada masyarakat karena situasi masih masa pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan harus tetap diterapkan ketat.

Semoga dengan adanya deklarasi ini, dapat meminimalisir terjadinya situasi yang tidak kondusif. “Pilkades serentak ini harus sukses, harus terlaksana dengan damai, aman dan sejuk,” pintanya.

Pada deklarasi ini, selain membacakan ikrar bersama juga diisi dengan tanda tangan kesepakatan damai dari seluruh pihak. mulai dari jajaran Forkompinda Kabupaten Lombok Utara, pantia pelaksanan hingga calon kepala desa yang akan bertarung dalam pilkades serentak.

humas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Terus Berupaya Menjaga Kamtibmas di Desa Binaannya
Polsek Minas Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas
Kapolsek Rambah Hilir Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Wakapolres Rohul Dampingi Wabup H Indra Gunawan Safari Ramadhan Di Masjid Mukhlisin
Patroli Dialogis, Personil Polsek Mukok Ajak Warga Jaga Kamtibmas
118 Paket Sembako di bagikan kepada Karyawan Rumah Sakit Islam Ibnusina Pekanbaru.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor