Polresta pontianak Kota

Kegiatan Patroli Dan Himbauan Prokes Oleh Personil Pontianak Barat

PONTIANAK, Kalbar – Polsek Pontianak Barat senantiasa konsisten dalam melakukan upaya antisipasi gangguan kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19.
Seperti halnya yang dilakukan pada rabu malam, (9/12/2021) dipimpin oleh Panit Lantas Ipda Sunanta melaksanakan KKRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan) patroli kamtibmas dan himbauan pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona di masyarakat.
Saat melaksanakan patroli, Ipda Sunanta dan anggotanya memberikan himbauan kepada pelaku usaha serta teguran kepada masyarakat yang bergerombol serta tidak memakai masker di beberapa cafe yang berada diwilayah Hukum Polsek Pontianak Barat
Penggunaan masker ini juga wajib bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itulah kita harus menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan manfaat penggunaannya bagi dirinya sendiri dan orang lain.
Sementatara itu Kapolsek Pontianak Barat AKP Muslimin, S.H., yang berhasil dihubungi mengatakan, “Penggunaan masker dimaksudkan demi keselamatan kita semua dari penyebaran virus corona Covid-19. Kita akan terus melaksanakan sosialisasi pola hidup sehat dalam mencegah virus berbahaya tersebut,” jelas Kapolsek.
Ditambahkannya, orang tidak mengetahui jika seseorang terpapar corona atau tidak. Terkadang Virus Corona tidak memiliki gejala klinis.
“Sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan virus dengan menggunakan masker dan cuci tangan setiap waktu,” tandasnya.[HRY]