Polda Kalteng

Penyaluran BLT-DD Bagendang Tengah Berjalan Lancar Dikawal Polsek Sungai Sampit

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD Bagendang Tengah Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur berjalan aman, tertib dan lancar di bawah pengawalan Polsek Sungai Sampit, Selasa (7/12/2021).

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengatakan, kehadiran pihaknya untuk memastikan semua berjalan aman, lancar dan tertib. Harapannya BLT-DD tersebut benar-benar sampai kepada penerima yang berhak.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan kami dari Polsek Sungai Sampit terhadap kegiatan pemerintah, apalagi ini bersentuhan langsung dengan masyarakat kita,” kata Sudiyanto.

Penyaluran BLT-DD kali ini untuk periode Nopember dan Desember 2021 dengan nominal sebesar Rp600.000. Kegiatan dilaksanakan di Aula Rambania Manis Desa Bagendang Tengah.

Hadir dalam kegiatan itu perwakilan Camat Mentaya Hilir Utara, Kades Bagendang Tengah, Sekdes Bagendang Tengah, Bhabikamtibmas Desa Bagendang Tengah, Babinsa Desa Bagendang Tengah serta perangkat Desa Bagendang Tengah

Kegiatan ini diikuti masyarakat Desa Bagendang Tengah yang telah terdaftar dan berhak sebagai penerima BLT-DD bulan Nopember dan Desember tahun 2021. Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT-DD sebanyak 48 orang atau keluarga penerima manfaat.

Pelaksanaan penyerahan BLT-DD dengan menerapkan Protokol kesehatan. Selama Kegiatan  berlangsung situasi aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan BLT-DD tersebut dapat membantu mengurangi beban masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkas Sudiyanto.