[language-switcher]
Beranda  Berita

Ini harapan AKBP Untung Sangaji, Pekerjaan saya belum selesai.

Merauke,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum menegaskan kepada para jurnalis dan seluruh masyarakat Merauke bahwa masih banyak harapan saya untuk Tanah Animha ini, masih banyak pekerjaan saya yang belum selesai, hal ini dikatakannya di salah satu RM di kota Merauke. Malam tadi, Rabu, 15/12/2021.

Sosok AKBP Untung Sangaji merupakan sosok Polisi heroik yang menjadi Kapolres Merauke, Polda Papua, dimana beliau di sebut sebagai Kapolres Nusantara dimana pernah menjabat Kapolres di Sabang hingga sekarang menjabat sebagai Kapolres di Merauke.

Saya bertugas di Polres Merauke Polda Papua selama 1 tahun 1 bulan hingga sekarang, dimana saya tetap memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat Merauke terutama Orang Asli Papua (OAP) di wilayah Papua Selatan, bumi Anim Ha,”

“Dikatakannya sejak saya menjabat Kapolres, saya langsung bekerja dan bekerja dengan baik, semua target Sitkamtibmas ( Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ) di Merauke aman dan kondusif, kita sudah tangkap para teroris di Merauke, kita sudah amankan pelaksanaan PON XX di klaster Merauke, 1 desember aman, Kita sudah bekerja maksimal dengan work management hingga pencapaian vaksin covid-19 tertinggi di Seluruh Indonesia hingga 81,55 %, kita sudah ciptakan Home Industri bagi 6 suku OAP di Merauke ada sebanyak 175 orang yang dilatih, dengan ciptakan limbah batok kelapa menjadi minyak goreng, vco, kancing baju bahkan membuat batako dari limbah sawit,”ungkapnya.

“Harapan saya Masyarakat Merauke dapat menghasilkan yang berharga demi kesejahteraan mereka dengan hasil kerja, mereka dapat membuat rumah sendiri, dengan hasil kerja mereka dapat sekolah bahkan kuliah dan bekerja, itu semua untuk kesejahteraannya,”

“Tugas saya masih belum selesai, saya sudah bebaskan lahan dengan upacara adat, kita sudah buka lahan 40 hektar dan kita akan bangun perumahan yang layak untuk kesejahteraan anggota Polres Merauke, Brimob Merauke, Wartawan dan 6 suku pekerja home industri, saya tidak main-main bahkan saya mengeluarkan hasil kerja keras saya selama ini, namun itu semua pasti ada jalannya,”

“Belum ada Pimpinan yang sangat memperhatikan kesejahteraan anggotanya bahkan masyarakat 6 suku di Merauke, kalau saya pindah tugas, siapa yang lanjutkan ? pasti terbengkelai saya berharap pimpinan Polri bahkan Presiden RI juga harus memperhatikan kerja keras saya, Saya masih ingin bertugas di Merauke karena masa pensiun saya cuma tinggal 2 tahun saja yang bisa menyelesaikan perumahan saudara saudara kita OAP dari enam suku tersebut, karena tidak, lalu siapa lagi yang mau tuntaskan PR itu ?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Metro Jakarta Barat Siapkan 419 Personel untuk Pengamanan Kamis Putih, Jumat Agung, dan Paskah Umat Kristiani Tahun 2024
296 Personil Polresta Jambi dan Polsek jajaran Amankan Hari Paskah 2024.
Polresta Surakarta Amankan Pencuri Sepeda Motor di Bendungan Tirtonadi Solo
Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka.
Pasutri Pengedar Sabu Asal Desa Cengal Diamankan Polisi: Pasal 114 dan 112 UU Narkotika
Giat Ibadah Jum'at Agung di Gereja Mendapat Pengamanan Ketat Oleh Jajaran Polres Rembang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor