[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasat Reskrim Polres Beltim: Kejadian Begal Yang di Jambu Bulok (Damar) itu Hoax

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar. Beberapa hari belakangan ini warga di Belitung Timur dihebohkan dengan kabar adanya begal, di Kecamatan Damar tepatnya di kawasan jambu bulok, Jalan Raya Manggar – Damar.

Seperti diketahui sebelumnya, di akun media sosial facebook milik Intan Novela, memposting kabar bahwa suaminya menjadi korban begal.

Adapun postingan bertuliskan, “Assalamualaikum kwan2 Facebook smue. Nak merik info kalok sekarang nak berhati-hati terutame di tempat2 sepi. Karne ini laki kmk sndrik yg ngalamek tadi subo di daerah jambu bulok (Damar) cuman jam e die dktau Karne dk smpt migang hp agk e . Modus ade urang baring di jalan dan keluarlah laki kmk dari mubel terus dari belakang la ade yg mukul die dan die untong e agk sempat kabur, si pelaku ne mintak duit kn laki kmk . Laki kmk lukak e di tangan cuman Alhamdulillah dk nukoan‘an para karne kenak sabet pisuk si pelaku ne . Jadi untuk yg rajin keluar malam2 terutame dalu2 sendirik ati2 tetap jage keselamatan ye,”.

Postingan dari istri Junaidi tersebut, sontak saja menjadi viral, dan membuat keresahan di masyarakat terutama bagi pengguna jalan yang melintas di kawasan jambu bulok.

Menanggapi Postingan tersebut akhirnya pihak Polres Belitung Timur memanggil pemilik akun Facebook itu ke Mapolres Belitung Timur guna mengklarifikasi postingan tersebut. Kamis (30/12/2021)

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Rais Muin, S.I.K. seijin Kapolres Belitung Timur mengatakan bahwa pemilik akun beserta suaminya sudah kami mintai keterangan dan mereka mengaku bahwa kabar tersebut adalah Hoax.

Didampingi Kasat Reskrim dan Kanit Tipidter, Intan Novela dan suaminya yang bernama Junaidi menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Beltim atas informasi hoax yang disebarkannya melalui laman facebook miliknya tersebut dan Intan Novela berserta suami membuat surat pernyataan dihadapan penyidik Polres Belitung Timur.

Kami dari Polres Belitung Timur menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Belitung Timur supaya dalam memposting segala sesuatu di media sosial agar lebih diperhitungkan lagi, tolong bijak dalam bermedsos dan juga kami himbau kepada masyarakat apabila ada kejadian Tolong jangan ragu untuk melapor ke Kantor Polisi terdekat karena kami jamin apapun laporannya pasti akan kami tindak lanjuti. Tutup AKP Rais Muin, S.I.K. (mam)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas
Jaga Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Warga
Jaga Keamanan dan Ketertiban, Polsek Sekayam Terus Tingkatkan Patroli
Polsek Bonti Patroli Rutin untuk Antisipasi Tindak Kriminalitas
Patroli Rutin Polsek Kapuas, Upaya Cegah Kejahatan dan Tingkatkan Keamanan
Anggota Polsek Beduai Gelar Patroli Ke SPBU Lakukan Pengecekan Stok BBM
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor