[language-switcher]
Beranda  Berita

Di Awal Tahun 2022 Ini, Polda Kalimantan Barat Laksanakan Sertijab di Lingkungan Polda Kalbar

PONTIANAK, KALBAR – Serah terima jabatan 10 orang Pejabat Utama, dan pelantikan 1 orang pejabat Utama serta 1 orang Perwira Menengah ini dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro yang di dampingi oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin beserta seluruh PJU di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Selasa (04/01).

Dalam sambutanya Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama yang telah melaksanakan tugas di polda Kalimantan Barat.

“Nama baik rekan-rekan, apa yang telah rekan-rekan perbuat selama menjabat di Polda Kalimantan Barat, akan selalu dikenang, dikenang menjadi saksi untuk Polda Kalimantan Barat termasuk satkernya, dikenang pula oleh masyarakat tentunya kita sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat,” ucapnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolda Kalbar ucapkan selamat datang, dan selamat bergabung di Polda Kalimantan Barat, untuk bersama-sama berjuang melanjutkan tujuan dari organisasi ini yaitu tujuanya adalah melakukan harkamtibmas, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan bagi masyarakat.

Pejabat utama yang melaksanakan serah terima jabatan pada hari ini antara lain Kombes Pol Suyanto, S.I.K., M.Si, yang menyerahkan tugas dan tanggung jawab Karoops Polda Kalbar kepada Kombes Pol Victor Togi Tambunan, S.H., S.I.K , Karo Sdm Polda Kalbar yang semula dijabat Oleh Kombes Pol Nuryanto, S.I.K. menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K., MH, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan, S.I.K., M.H., M.Si., Yang Menyerahkan Tugas Sebagai Dirreskrimum Polda Kalbar Kepada Kombes Pol Aman Guntoro, S.I.K.

Selanjutnya Kombes Pol Luthfie Sulistiawan, S.I.K., M.H., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Kalbar menerima tugas dan tanggung jawab baru sebagai Dirreskrimsus Polda Kalbar dari Kombes Pol Juda Nusa Putra, S.I.K.,M.M., Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Agus Dwi Hermawan, S.H., S.I.K., M.Kn. menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Kombes Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.Si.

Kemudian Kombes Pol Benyamin Sapta Tranggono, S.I.K., M.Si., yang Menyerahkan Tugas Dan Tanggung Jawab Dirpolairud Polda Kalbar Kepada Kombes Pol I Made Sukawijaya, S.I.K., M.Si., Kombes Pol Bambang Tertianto, S.I.K., Yang Menyerahkan Tugas Dan Tanggung Jawab Kabidpropam Polda Kalbar Kepada Kombes Pol Andre Ghama Putra, S.H., S.I.K.

Jabatan Kabidhumas Polda Kalimantan Barat yang semula dijabat oleh Kombes Pol Donny Charles Go, S.I.K., yang Menyerahkan Tugas Dan Tanggung Jawabnya Kepada Kombes Pol Dirmanto, S.H., S.I.K., Kombes Pol Dra. Nowo Winarti Harrywarih, M.Si, yang Menyerahkan Tugas Dan Tanggung Jawab Kabid Tik Polda Kalbar Kepada Kombes Pol Zulhir Destrian, S.I.K., M.H; serta Kombes Pol Taufiq Hidayat, S.H., yang Menyerahkan Tugas Dan Tanggung Jawab Dansatbrimob Polda Kalbar Kepada Kombes Pol Rantau Isnuar Eka, S.I.K., M.M,

Selain serah terima jabatan, Kapolda Kalbar pada hari ini juga melantik Kombes Pol Cahyo Widagdo, S.S.T.M.K., Sebagai Karolog Polda Kalbar, serta Kombes Pol Hariyanto, S.I.K., S.I.K., yang menyerahkan tugas dan tanggung jawab Auditor Kepolisian Madya Tk. Iii Itwasda Polda Kalbar Kepada Kombespol Eddy Suryantha Tarigan, S.I.K.

“Kepada pejabat yang baru, kami minta, mulai hari ini kita sudah bisa melaksanakan pekerjaan-pekerjaan sesuai dengan rencana kegiatan, rencana kerja yang sudah disusun oleh satker maupun di polda Kalimantan barat, pelajari betul rencana kerja yang ada di satker maupun di polda Kalimantan barat, lihat program-programnya yang ada di sana, dan mulai hari ini kita running bekerja,” tutup Suryanbodo.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda DIY Terima Kunjungan Tim Survei STIK Lemdiklat Polri
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore layani masyarakat bantu mencegah kemacetan berkendaraan di jalan raya
Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Polres Teluk Bintuni Melaksanakan GYM
Polres Malaka Polda NTT Gunakan Prinsip “Betah” Penerimaan Anggota Polri
Kelok hantu nagari Aie Angek Memakan Korban satu orang operator excavator meninggal dunia akibat hanyut terbawa arus 
Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polres Kepulauan Talaud Laksanakan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola
Lihat Semua
WordPress Lightbox