[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polres Bombana Yang Tidak Pernah Lelah Berkeliling Ajak Warga Ikut Vaksin.

Humas.polri.go.id-Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Bombana yang tersebar di sejumlah Polsek jajaran nampaknya tidak pernah lelah mengajak masyarakat Kabupaten Bombana untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19. Seperti halnya yang terjadi di Desa Lampeantani, Kecamatan Rarowatu, Bombana, Sultra, Senin, (10/01/2022).

Bukan kali pertama. Dengan berseragam lengkap berwarna coklat sejumlah Bhabinkamtibmas itu berkeliling dari rumah kerumah dengan harapan menemukan sesiapa saja warga yang belum mengikuti vaksinasi. Hari ini Air muka mereka masih jelas sebagaimana biasanya, menunjukkan bahwa tugas yang di emban ini tidak luput dari arahan dan amanah dari Kapolres Bombana, AKBP Tedy Arief Soelistiyo, SIK.

IMG 20220110 WA0021
Bhabinkamtibmas Polsek Rarowatu bersama rekan Bhabinkamtibmas lainya saat mengunjungi warga dari rumah kerumah di Desa Lampeantani, Senin, (10/1/2022).

Bukan untuk menakut nakuti. Akan tetapi kunjungan Para polisi yang merupakan garda terdepan dalam hubungan masyarakat itu ditenggarai tugas penyelamatan Negara dan warga negara atas pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Tak ayal, satu persatu, para Polisi ini mengimbau warga agar mengikuti vaksinasi yang digelar Dinkes Kabupaten Bombana yang bekerja sama dengan aparat Kopolisian.

Tidak ketinggalan, disela kunjunganya, mereka juga mengedukasi warga akan pentingya mengikuti Vaksinasi. Ditambah lagi memang disetiap Kabupaten Kota ditargetkan program vaksinasinya harus mencapai 75 persen atau minimal 60 persen.

“Vaksin covid-19 ini adalah program Nasional pemerintah untuk meningkatkan herd imunity (Kekebalan kelompok) terhadap Covid -19. Sehingga dengan itu mari kita mendukung dan mensukseskan program ini dengan segera melakukan vaksin,” terang Bhabinkamtibmas Polsek Rarowatu, Brigadir Deddy kepada salahsatu warga yang ditemui di Desa Lampeantani.

Herd immunity yang dimaksudkan adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Misalnya, jika 70 persen populasi kebal terhadap suatu virus, empat dari setiap lima orang yang bertemu seseorang dengan penyakit tersebut tidak akan sakit dan tidak akan menyebarkan virus tersebut lebih jauh. Dengan cara ini, penyebaran covid-19 tersebut diharapkan dapat dikendalikan.

“Sampaikan sanak saudara keluarga yang belum vaksin agar segera melakukan vaksin. Vaksin disiapkan oleh pemerintah secara gratis cukup membawa KTP dan atau KK.” tambah brigadir Dedy dengan harapan para masyarakat tersebut dapat terketuk hatinya akan pentingya vaksinasi dan segera ke lokasi vaksin yang sudah disediakan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Cara STIK Lemdiklat Polri Cetak Calon Pemimpin Polri yang Mumpuni
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Diduga Curi Uang di ATM, Tim Resmob Naga Merah Polres TTU Amankan Sekuriti Rumah Sakit
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Polres TTU Ungkap Kronologi Dugaan Tindak Pindana Pencurian oleh Sekuriti RS
Rakernis Humas Polri di Surabaya, Donor Darah dan Solidaritas untuk Korban Bom
Kunjungan Tim Supervisi Ditpamobvit Polda NTT di Polresta Kupang Kota
Kapolda Bersama Forkopimda Sulut Kunjungi Warga Sitaro Terdampak Erupsi Gunung Ruang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor