[language-switcher]
Beranda  Berita

Terduga Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga, Polisi Polsek Kemangkon Amankan dari Amuk Massa

Polres Purbalingga – Seorang pria terduga pencuri kotak amal diamankan warga setelah kepergok usai melakukan aksinya di Musala Nurul Huda Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (13/1/2022) dini hari.

Terduga pencuri tersebut kemudian diamankan polisi dari Polsek Kemangkon dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Karena saat polisi datang, terduga pencuri tersebut dalam kondisi pingsan.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan telah diamankan seorang pria berinisial AS (35) warga Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon. Ia diamankan warga setelah kepergok membawa kotak amal di musala wilayah Desa Majasem.

“Terduga pelaku dalam kondisi pingsan setelah ditangkap warga, kemudian kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Sahid (21) dan Umar (25) warga Desa Majasem, saat itu sekira jam 02.00 WIB ia melihat seorang laki-laki membawa kotak amal bersama seorang anak kecil. Saat didekati laki-laki tersebut kemudian lari dengan membuang kotak amal yang dibawa.

“Saksi kemudian berteriak ada maling sambil melakukan pengejaran bersama warga lain yang berdatangan. Hingga terduga pelaku pencurian berhasil diamankan setelah sempat menabrak pohon dan terjatuh,” jelas kapolsek.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada perangkat desa dan pihak kepolisian. Polisi dari Polsek Kemangkon yang datang kemudian mengamankan terduga pelaku pencurian dari amuk massa. Karena kondisinya pingsan, kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dari lokasi diamankan sejumlah barang bukti diantaranya kotak amal milik Musala Nurul Huda Desa Majasem. Selain itu, diamankan juga obeng dan tang yang masih menempel di kotak amal, telepon genggam dan sepeda ontel.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait dugaan pencurian kotak amal tersebut. Terduga pelaku saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit akan dimintai keterangan lebih lanjut setelah kondisinya memungkinkan,” pungkas kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

SABU 1 Kilogram : Jaringan Fredy Pratama Ditangkap Satuan Satresnarkoba Polrestabes Semarang
Polsek Saribudolok Gelar Pengecekan Di Warung Kopi Untuk Antisipasi Perjudian
Giat Jalur Mudik paska lebaran Kembali Normal di pelabuhan Semayang Balikpapan
Buka 24 Jam Sat Samapta Polres Paser Tingkatkan Patroli di SPBU Jalur 2 Tanah Grogot
Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Batu Sopang Patroli Dialogis Sambangi Warga
Bripka Herman Saleh Hrp Jaga Kamtibmas dan Antisipasi Kriminalitas di Desa Siloting
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor