[language-switcher]
Beranda  Berita

BALIKPAPAN, Personil dari Polsek Balikpapan Utara Polresta Balikpapan secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung pada masyarakat sekaligus menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat. Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Balikpapan Utara yang melaksanakan patroli dialogis bersama dengan mekanik bengkel sepeda motor di 17 Jl. Soekarno Hatta Balikpapan Utara. Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut, personil patroli sambil menanyakan tentang situasi Kamtibmas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas yang antara lain agar bila ada orang yang menyuruh mengganti knalpot yang bukan Standar harap menolak dan kalau ada orang yang minta untuk melakukan pembedahan sepeda motor jangan dilayani dan segera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Balikpapan Utara Polresta Balikpapan agar segera ditindak lanjuti. “Kami minta juga kepada Pemilik Bengkel ataupun mekanik agar selalu waspada terhadap sales sparepart sepeda motor, jangan tertarik harga yang murah atau bukan standart penjualan, karena dimungkinkan sparepartnya bukan legal dan kalau menjumpai sales seperti ini segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Balikpapan Utara,” pesan tim patroli. Sementara itu, Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aries Eko Susanto menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan juga membangun sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat guna untuk mewujudkan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Balikpapan Utara pada khususnya dan wilayah hukum Polresta Balikpapan pada umumnya. “Dialogis yang dilakukan oleh anggota Polsek Balikpapan Utara dengan mekanik maupun pemilik bengkel tersebut dalam rangka untuk mencegah terjadinya Jual beli spare part sepeda motor ilegal dan juga memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana utamanya Jual Beli Sparepart sepeda motor yang di bedah dan spare park nya dijual maupun penjualan sparepart hasil motor curian,” terang Kompol Danang.

BALIKPAPAN, Personil dari Polsek Balikpapan Utara Polresta Balikpapan secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung pada masyarakat sekaligus menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat.
Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Balikpapan Utara yang melaksanakan patroli dialogis bersama dengan mekanik bengkel sepeda motor di 17 Jl. Soekarno Hatta Balikpapan Utara.
Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut, personil patroli sambil menanyakan tentang situasi Kamtibmas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas yang antara lain agar bila ada orang yang menyuruh mengganti knalpot yang bukan Standar harap menolak dan kalau ada orang yang minta untuk melakukan pembedahan sepeda motor jangan dilayani dan segera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Balikpapan Utara Polresta Balikpapan agar segera ditindak lanjuti.
“Kami minta juga kepada Pemilik Bengkel ataupun mekanik agar selalu waspada terhadap sales sparepart sepeda motor, jangan tertarik harga yang murah atau bukan standart penjualan, karena dimungkinkan sparepartnya bukan legal dan kalau menjumpai sales seperti ini segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Balikpapan Utara,” pesan tim patroli.
Sementara itu, Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aries Eko Susanto menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan juga membangun sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat guna untuk mewujudkan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Balikpapan Utara pada khususnya dan wilayah hukum Polresta Balikpapan pada umumnya.
“Dialogis yang dilakukan oleh anggota Polsek Balikpapan Utara dengan mekanik maupun pemilik bengkel tersebut dalam rangka untuk mencegah terjadinya Jual beli spare part sepeda motor ilegal dan juga memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana utamanya Jual Beli Sparepart sepeda motor yang di bedah dan spare park nya dijual maupun penjualan sparepart hasil motor curian,” terang Kompol Danang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Wonogiri Kembali Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Sabu
Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Terus Berupaya Menjaga Kamtibmas di Desa Binaannya
Polsek Minas Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas
Kapolsek Rambah Hilir Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Wakapolres Rohul Dampingi Wabup H Indra Gunawan Safari Ramadhan Di Masjid Mukhlisin
Patroli Dialogis, Personil Polsek Mukok Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor