Polda Bali

Pengamanan Pembersihan Material di Lokasi Longsor oleh Polres Bangli

Polda Bali, Polres bangli. Anggota piket Sat Polair Polres Bangli yang dipimpin oleh Aiptu Dewa Made Sumerta bersama Aipda Wayan Suparta dan Bripka Wayan Sudarsana melaksanakan giat pengamanan pembersihan material dan pengamanan arus lalin Rabu 12/01/2022, di lokasi longsor yang terjadi di ruas jalan yang menghubungkan Desa Buahan dan Desa Abang Batu Dinding yang terjadi pada hari Selasa tanggal 11Januari 2022 sekira pukul 16.00 wita.

Tindak lanjut dari peristiwa tanah longsor tersebut, kepala Desa bersama tokoh masyarakat setempat telah melaksanakan koordinasi dengan Dinas PU Kab. Bangli untuk menurunkan alat berat ke lokasi. Pukul 09.09 wita alat berat tiba di lokasi dan bersama dengan masyarakat setempat serta aparat Kepolisian dari Sat Polairud Polres Bangli, Babinkamtibmas Babinsa ikut ambil bagian dalam kegiatan pembersihan material sampai dengan pukul 10.25 Wita pembersihan material selesai dilaksanakan dan akses jalan sudah bisa kembali dilewati kendaraan bermotor.

Dalam kesempatan tersebut personil Sat Polairud Polres Bangli juga melaksanakan pengaturan arus lalin sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar. Masyarakat yang melintas kami himbau untuk tetap waspada serta melaporkan apabila mengetahui terjadinya gangguan kamtibmas sehingga secepat mungkin dapat ditindak lanjuti.

Kasat Polair Polres Bangli I Wayan Suyasa menekankan kepada personilnya di lapangan agar tetap mewaspadai setiap potensi gangguan khususnya di wilayah pesisir danau Batur termasuk meningkatkan pemantauan dan pengawasan serta selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati apabila melintasi lokasi rawan longsor termasuk memberi himbauan kepada masyarakat setempat untuk tidak melaksanakan aktifitas di sekitar lokasi longsor. Hal ini dimaksud agar situasi kamtibmas di wilayah pesisir tetap kondusif.