Polda Jateng

Bhabinkamtibmas Dukuh Dan Babinsa Pantau Daerah Rawan Bencana Wilayah Binaan

Polres Salatiga – Dalam rangka antispasi bencana alam banjir dan tanah longsor dimusim Penghujan, Bhabinkamtibmas Dukuh Polres Salatiga Polda Jawa Tengah melakukan pemantauan wilayah rawan longsor dan pohon tumbang, seperti terlihat melakukan pengecekan di Kembangarum Rt. 02 Rw. I Kel. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga, Sabtu (15-01-2022)

Bhabinkamtibmas Dukuh Aiptu Sunardi bersama Babinsa Serda Shari Purwanto bersinergi melakukan pengecekan di sejumlah wilayah antisipasi pohon tumbang khususnya didaerah Kembangarum, himbau kepada warga pemilik pohon besar yang ada dilahannya agar selalu diperhatikan dan dirawat supaya tidak terjadi pohon tumbang yang bisa membahayakan orang lain mengingat saat ini musim penghujan, selain itu juga cabang pohon dan ranting yang mengenai instalasi listrik agar dilakukan pemangkasan untuk menghindari konsleting listrik, ucap Aiptu Sunardi.

Himbaun dari Bhabinkamtibmas Dukuh mendapat sambutan positif dari warga, dengan menyatakan siap untuk lebih memperhatikan dan merawat pohon besar yang rawan tumbang, siap segera melapor jika ada kerawanan kamtibmas, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa mendukung langkah yang dilakukan seluruh jajaran dalam mengantisipasi terjadinya potensial gangguan kamtibmas maupun bencana alam, tingkatkan koordinasi dengan semua lini baik TNI, Toga maupun Tomas, sehingga semua permasalahan dapat diantisipasi sejak dini, tegas Kapolres Salatiga.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Related Posts