Polda Gorontalo, Polres Boalemo

Irwasda Polda Gorontalo Apresiasi Semangat Anak-Anak SD di Boalemo Sukseskan Vaksinasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Herry Purnomo meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Boalemo, Jum’at (14/01/2022).

Pelaksanaan Vaksinasi yang diikuti oleh 5 sekolah dasar yang dipusatkan di SDN 1 Wonosari ini, turut dihadiri juga Karo Rena Polda Gorontalo KBP Suratno,S.I.K., M. Si, Kabid Kum Polda Gorontalo KBP Rony Yulianto, SH., S.I.K, Kabid Humas Polda Gorontalo KBP Wahyu Tri Cahyono, S.I.K, yang disambut langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya,S.I.K., MM dan pejabat Polres.

Irwasda Polda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, kunjungan pejabat utama Polda Gorontalo di Kabupaten Boalemo ini tidak lain untuk melihat pelaksanaan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun.

“Upaya vaksinasi terus digenjot untuk membentuk herd immunity. Dimana Vaksinasi kepada pelajar sendiri sebagai upaya agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera berjalan dengan baik dan untuk target vaksinasi hari ini adalah 1500 Dosis,” Terangnya.

Dikatakan Wahyu, terlihat antusias anak-anak yang mengikuti vaksinasi sangat tinggi, dimana menurut kepala sekolah SDN 1 Wonosari bahwa yang memotivasi mereka untuk vaksin ini karena mereka sudah rindu ingin berkumpul dan beraktifitas bersama teman- temannya di sekolah.

Selain untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi ini, Sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo juga melihat langkah apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun.

“Setelah melihat langsung, kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun,” ucap Wahyu.

Ditempat yang sama, Kapolda Gorontalo melalui para pejabat utama Polda Gorontalo meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo agar membantu dan mendorong Pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 Tahun.

“Percepatan vaksinasi ini harus kita dorong secara bersama, agar masyarakat kita sehat dan dapat mencegah penyebaran wabah covid-19 di Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Boalemo,” ungkap Wahyu.