Polda Riau

Kapolres Siak Ingatkan Taman Motuyoko Jangan Jadi Tempat Pungli

Kecamatan Tualang merupakan salah satu Kecamatan terpadat penduduknya di Kabupaten Siak, selain padat penduduk, Kota Perawang yang dikenal dengan kota industri juga dihuni berbagai suku, agama dan etnis.Delapan puluh persen, penduduk disana bekerja sebagai buruh pabrik kertas ternama, yakni PT IKPP, selebihnya bekerja sebagai pedagang, petani serta PNS.

Perawang dikategorikan sebagai kota tersibuk di Kabupaten Siak, secara otomatis Perawang juga menjadi pusat perekonomian di Negeri Istana tersebut.Kendati demikian, disela-sela kesibukan warga kota perawang melepas penat usai bekerja, tempat bersantai seperti cafe, taman bahkan trotoar sepanjang kota perawangpun kerap dijadikan tempat bersantai warga dari sore hingga malam harinya.

Akhir-akhir ini, warga kota Perawang dimanjakan dengan hadirnya tempat bersantai ria bersama keluarga tercinta. Yakni Taman Motuyoko dan Kawasan Malioboro yang berada di km 10 Kota Perawang.Hadirnya dua destinasi wisata di Kota Perawang ini, tak bisa dipungkiri dapat membangkitkan geliat ekonomi bagi warga tempatan.

Tak sedikit warga yang mencari rejeki dan menggantungkan biaya hidup mereka di dua tempat tersebut, apalagi dimasa pandemi yang belum juga berakhir.Dibalik semua itu, pengawasan instansi terkait seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pertamana bahkan Pihak Kepolisian harus konsisten demi kenyamanan dan keamanan dilokasi tersebut.