[language-switcher]
Beranda  Berita

Pastikan Prokes Terjaga, Satpolairud Polres Bangkalan Gencar Himbau Penggunaan Masker

Humas.polri.go.id, Polres Bangkalan –  Dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini, Satpolairud Polres Bangkalan terus gencar melaksanakan operasi yustisi dengan sasaran  masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunaedi, S.H. menerangkan bahwa satuannya terus melakukan kegiatan operasi yustisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dalam kondisi pandemi covid-19.

“Kita rutin mengingatkan masyarakat untuk tak longgar terhadap penggunaan masker,” ujar AKP Arif saat ditemui oleh awak media pagi ini, Sabtu (15/01/2022).

Sedangkan menurut Anggota Satpolairud Aiptu Safiudin Sohe dan Aiptu Wiryawan Bonar yang saat itu tengah berpatroli menerangkan bahwa setiap harinya masih ada pelanggar protokol kesehatan yang diberikan teguran secara humanis pada saat berpatroli.

“Syukur hari ini sudah banyak penumpang kapal yang tertib mengenakan masker pada saat bepergian,” tutur AIPTU Sohe usai patrolinya di Pelabuhan Barat, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Maka dari itu, anggota Satpolairud Polres Bangkalan  mengambil beberapa sampel penumpang kapal yang tengah beristirahat untuk ditanyai alasan menggunakan masker.

“Responnya bermacam-macam, ada yang bilang karena melihat ada personil kami, karena masih covid, karena sudah terbiasa memakai masker, dan ada juga yang mengatakan demi saling menjaga kesehatan bersama.” terang AIPTU Sohe.

Kasatpolairud Polres Bangkalan berharap semoga fenomena penumpang maupun masyarakat sekitar yang taat menggunakan masker saat bepergian ini, tidak hanya pada saat razia saja, tetapi memang tumbuh kesadaran untuk menjaga diri dan orang lain dari penyebaran wabah Covid-19.

“Terimakasih Telah Saling Menjaga karena Masker Mu Melindungi Ku, Masker Ku Melindungi Mu. Kami sangat mengapresiasi kepatuhan masyarakat untuk memakai masker, dan terus menjalankan protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dengan adanya partisipasi yang baik dari masyarakat dalam mendukung kebijakan Pemerintah, kita berharap akan membuahkan hasil yang maksimal dan kembali pulih beraktifitas seperti dahulu,” tutup mantan Kasubbag Humas Polres Bangkalan ini. (Duwi)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, bersama Pejabat Utama Polres dan Bhayangkari, Melaksanakan Bagi Takjil Buka Puasa Kepada Masyarakat Talang Ubi Pendopo
Pencegahan dan Penanganan Jumlah Pasien Demam Berdarah di Papua Dibahas Dalam Dialog Interaktif
Antisipasi Praktik Curang, Bluelight Patroli Polsek Denbar Cek Tiga SPBU
Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka.
Hari Ketujuh Belas Bulan Ramadhan 1445 H, Polres Puncak Jaya Bersama Bhayangkari Kembali Berbagi Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat
Tanamkan Kedisiplinan, Kasi Propam Polres Kepulauan Yapen Berikan Arahan Kepada Calon Peserta Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor