Polda Maluku

Peduli Anak Bangsa,Brimob Maluku Jalankan Program BRAIN

NAMLEA – Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) ini adalah program yang dapat membantu khususnya anak – anak yang bersekolah dalam hal belajar mengajar dikarenakan diperlukannya internet untuk melaksanakan kegiatan pada saat ini.

Kebijakan Pemerintah tentang proses belajar mengajar tanpa tatap muka demi mencegah penyebaran virus Corona membuat para siswa terpaksa belajar daring atau belajar di rumah. Namun, pembelajaran daring (Online) jadi kendala para siswa dan juga orang tua terutama pada biaya kuota internet hingga ketidakmampuan orang tua siswa dalam menyediakan fasilitas HP smartphone untuk kebutuhan anaknya.

Maka dari itu personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Rutin membantu para siswa yang kesulitan untuk bisa belajar daring dengan melaunching Program BRAIN di Dusun Lala, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.

Program BRAIN tersebut dilaksanakan guna membantu dan memfasilitasi para siswa yang kesulitan atau tidak mempunyai fasilitas yang menunjang dalam kegiatan belajar secara daring (Online). Untuk itu para siswa dipersilakan belajar dengan fasilitas gratis di tempat yang sudah disediakan.

“Bentuk pelayanan yang kita berikan ini sebagai penunjang pendidikan online bagi para pelajar atau siswa yang tidak mampu atau mengalami hambatan kendala ekonomi. Selain Wifi gratis kami juga menyediakan smartphone untuk kebutuhan belajar para siswa/i” kata Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Iptu Andi Fitriyansyah S.Tr.K.

Sabtu,(15/01/2022)