Polda Kalbar

Percepatan Vaksinasi Lansia, Polsek Putussibau Selatan Datangi Rumah Rumah Warga

 

Percepat Cakupan Vaksinasi, tim vaksinasi dari Kecamatan Putussibau Selatan yang di dampingi Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan Bripka Arif Wahyudi dan perangkat desa datangi rumah lansia dengan cara door to door, hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan Vaksinasi di Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu untuk lansia.

Sabtu (15/01/2022), Tim vaksinator dari Polres Kapuas Hulu melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lanjut usia (lansia). Hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah itu.

Bripka Arif menjelaskan Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan Vaksinasi di Kecamatan Putussibau Selatan.

Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Faldo Yefri Oktavianus, S.Tr.K, MH saat ditemui dilokasi Vaksinasi mengatakan warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

“Dengan kami datangi mereka dari rumah ke rumah, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing,” ucap Ipda Faldo

Ipda Faldo juga mengatakan, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga lansia kali ini dilaksanakan di Kelurahan Kedamin Hulu dan Kelurahan Kedamin Hilir Karena di Kelurahan tersebut banyak sekali warga yang sudah lanjut usia (Lansia), tidak mungkin mereka disuruh vaksin ke Puskesmas Putussibau Selatan.

“Kami akan berupaya terus menjalin kerja sama dengan semua pihak agar Vaksinasi ini dapat terus ditingkatkan agar semua masyarakat mendapatkan, kami kerahkan semua Bhabinkamtibmas dan anggota lainnya untuk terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mau divaksin agar semua program pemerintah dapat berjalan dengan baik” tutup Ipda Faldo

 

Penulis @murs86

Related Posts