[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Bima Kota Sosialisasi “Ayo Jadi Anggota Polri”

WhatsApp Image 2022 01 15 at 11.57.26 1

Kota Bima, NTB (15/01) – Penerimaan terpadu Polri tahun 2022 dalam waktu dekat mulai dibuka. Polri kembali akan menerima calon  Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.

Penerimaan para anggota Polri tahun 2022 ini, untuk wilayah hukum Polres Bima Kota, diawali dengan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) AKP Hasnun, Sabtu (15/1) siang ini. Sosialisasi Ayo Masuk Polri jelas AKP Hasnun, diawali di SMAN 4 Kota Bima pada Sabtu pagi tadi.

Sosialisasi dipimpin langsung dirinya selaku Kabag SDM bersama jajaran Bagian SDM Polres Bima Kota. Giat sosialisasi Ayo Jadi Polisi itu, diawali pemaparan terkait syarat dan ketentuan menjadi anggota Polri yang dilanjutkan dengan pemutaran video selayang pandang tentang penerimaan terpadu Polri di Polda NTB. Sosialisasi lainya jelas Kabag SDM, motivasi dari alumni SMAN 4 Kota Bima yg telah berhasil lulus sebagai Bintara Polri tahun 2021.

Sosialisai ini sambung AKP Hasnun, sebagai upaya mengkampanyekan kepada para anak muda siswa dan siswi untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri.

“Tahun 2022, institusi Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Olehnya melalui kegiatan sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada siswa-siswi SMA/SMK, sederajat untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri,”.

Rekruitmen anggota Polri tahun 2022 itu meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. “Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,”kata AKP Hasnun.

Diujung sosialisasi, Kabag sumda  menyampaikan, siswa yang berminat menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang. “Selain kemampuan akademik, tentunya perlu persiapan fisik dan mental, dan prinsip Penerimaa Polri ” BETAH”  yakni Bersih, transparan, Akunrabel dan Humanis,”tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Sekadau, Bhabinkamtibmas Harus Open dan Inovatif
Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Bulan Ramadan
Jelang Lebaran, Jajaran Polres Tulungagung Intensif Melakukan Patroli di SPBU
Ciptakan Ramadan Aman, Polres Sekadau Gencarkan Patroli Presisi Cegah Balap Liar
Jaga Harkamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Bandung Intensifkan Patroli Sambang Pusat Perbelanjaan
Polres Wonogiri Kembali Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Sabu
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor