Polda Kalbar, Polres Ketapang

Turut Gencarkan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Matan Hilir Selatan Dampingi Nakes Dalam Kegiatan Vaksin

Untuk menjaga kelancaran pelaksanaan vaksinasi Bhabinkamtibmas Polsek Matan Hilir Selatan, Polres Ketapang, Polda Kalbar laksanakan pam vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Dusun 1 Segak Desa Sungai Pelang, dilakukan pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Matan Hilir Selatan Bripka Suhanadi pada Sabtu 15 Januari 2022

Sebelum suntik vaksinasi dilakukan, tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Sungai Besar melakukan screening bagi penerima vaksinasi yang mana kemudian jika setelah melewati screening awal dapat di nyatakan kelayakan untuk di vaksin, setelah itu baru kemudian petugas kesehatan memberikan vaksin kepada penerima.

Kapolsek Matan Hilir Selatan IPDA Edi Tulus Wianto,S.H menyampaikan benar personilnya melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi di Dusun 1 Segak Desa Sungai Pelang, agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan memastikan kegiatan vaksinasi sesuai jadwal dan sesuai target pemerintah.

“Hari ini dilakukan vaksinasi di Dusun 1 Segak Desa Sungai Pelang berjalan dengan lancar dan mengatakan bahwa sesuai data yang diperoleh bahwa dari keseluruhan peserta penerima vaksin tidak semuanya dinyatakan lolos screening dan dapat di vaksinasi.

“Beberapa orang ditunda divaksin, karena sementara sakit, dan sebagiannya lagi memang tidak bisa divaksin karena memiliki penyakit bawaan,” ungkap Kapolsek.