[language-switcher]
Beranda  Berita

Vaksinasi Sesuai Target, Kapolda Jateng : Terima Kasih juga rekan Media atas Kontribusinya

SALATIGA – Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres Salatiga mengecek pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03 Argomulyo Kota Salatiga, Jumat (14/1).

Di lokasi yang sama, Kapolda juga mengikuti Zoom Meeting dengan Kapolri yang sedang melaksanakan pemantauan Vaksinasi di Ternate Maluku.

Sebelum kegiatan, Kapolda Jateng bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi Mapolres Salatiga dan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Sunan Kalijaga Polres Salatiga.

Tiba di lokasi, Kapolda disambut meriah para siswa SD dan guru dan menyatakan vaksinasi Merdeka Anak harus dilaksanakan guna pembentukan herd immunity. Disamping itu, vaksinasi ini diperlukan dalam menyongsong pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Vaksinasi Merdeka Anak dalam rangka akselerasi percepatan penanganan covid19 khususnya dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah,” terang Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jateng juga terlihat bercanda dan menyemangati anak-anak yang akan mendapat vaksin. Disampaikan Kapolda, dan vaksin ini adalan demi kesehatan guna persiapan pembelajaran tatap muka yang disambut anggukan anak-anak peserta vaksinasi.

“Jangan ada yang takut disuntik vaksin yaa? Demi kesehatan kalian agar dapat sekolah,” ucap Kapolda Jateng kepada para siswa.

Antusiasme Anak dan orang tua tampak saat pelaksaaan vaksinasi di SD Ranncuacir 03 itu. 700 dosis vaksin yang ditargetkan pada kegiatan itu dapat terpenuhi.

Kapolda Jateng juga mengapresiasi Polres Salatiga bersama Stakeholder terkait yang telah mampu melaksanakan vaksinasi yang secara nasional telah melebihi target.

Vaksinasi dosis 1 dan 2 di Kota Salatiga telah mencapai lebih dari 80 persen serta telah dilaksanakan vaksin boster untuk tenaga kesehatan dan Anggota Polri.

“Pencapaian vaksinasi Polres Salatiga telah lebih dari 80 persen, ini sangat membanggakan dan patut dijadikan contoh bagi Polres Jajaran”, ucap Kapolda Jateng.

Selanjutnya Kapolda Jateng bersama rombongan menuju lokasi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03 serta melakukan Zoom Meeting dengan Kapolri yang meninjau Vaksinasi di Ternate Maluku.

Dihadapan awak media setelah zoom meeting dengan Kapolri, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa Vaksinasi Merdeka Anak di Jawa Tengah telah mencapai 47 persen, dan akan terus diakselerasi dengan target 3 juta anak akan mendapatkan vaksin dalam 15 hari kedepan.

“Secara umum di Jawa Tengah dari 28 juta warga yang harus divaksin, sudah  24 juta warganya yang telah mendapatkan vaksinasi, dan untuk 4 juta warga lainnya akan segera kita akselerasi untuk mencapai target 100 persen, dan saat ini Polda Jateng hanya ada 92 kasus postif aktif, hal ini merupakan hal yang sangat luarbiasa,” jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng juga menyampaian terima kasih kepada media yang telah turut berkontribusi dalam keberhasilan vaksinasi di Jateng, Lutfi juga berharap media turut aktif menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi, dan penerapan disiplin prokes, karena covid19 saat ini menjadi prioritas utama yang perlu ditanggulangi.

“Diharapkan, percepatan vaksinasi anak yang saat ini diadakan, mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19. Tentu saja ini perlu didukung kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan,” tutup Kapolda Jateng.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Curup Gencar Lakukan Patroli Rutin Antisipasi Tindak Pidana
Polsek Lirung Laksanakan Patroli Presisi, Ciptakan Situasi Aman Dibulan Ramadhan
Wapolres Wakatobi bersama Forkopimda Sambangi Mesjid dalam Safari Ramadhan di Tomia dan Tomia Timur
Tim Motor Trail Sat Samapta Polres Grobogan Disiapkan untuk Antisipasi Perang Sarung
Polsek Kotapadang Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Sukarame
Giliran Warga Kaur Terima 100 Paket Sembako Kapolda Bengkulu dalam Bulan Bakti Ramadhan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor