[language-switcher]
Beranda  Berita

Capaian Vaksin Aceh Toreh Sejarah Baru, Duduki Posisi 23 Dengan Capaian 75 % Lebih

Hari ini, Minggu (16/1/22) berdasarkan laporan yang diterima capaian vaksinasi di Provinsi Aceh menoreh sejarah baru dengan menduduki posisi di nomor 23 dengan capaian 75,21 % dan menggungguli Provinsi Sulteng yang mencapai 75,30 %.

Berdasarkan laporan Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito yang diterima Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, kemudian merilis bahwa cerita Aceh nomor 2 dari bawah itu hanya sejarah, terbukti dengan capaian Aceh 75,31 % dan menduduki posisi nomor 23 kemudian berhasil menyalip Provinsi Sulteng dengan capaian 75,30 %. Sedangkan posisi terakhir dengan nomor 34 masih diduduki posisi Provinsi Papua dengan perolehan 29,36 %.

” Capaian itu diperoleh Provinsi Aceh dengan semangat kebersamaan dan dedikasi jajaran dibawah kepemimpinan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahnad Haydar, S. H, M. M, dalam waktu singkat bisa merubah dan melebihi target yang ditetapkan Pemerintah,” sebut Kabid Humas.

Walaupun capaian vaksin Aceh sudah berada di posisi 23 se Indonesia, namun masih jauh dari target, yaitu 60 ribu orang dan ini baru mencapai 50 % nya. Untuk itu perlu kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin, apalagi saat ini dengan adanya varian baru maka vaksinasi adalah kewajiban, supaya tidak terkena fatalitas virus Covid-19, sebut Kabid Humas.

Capaian Vaksin Aceh Hari Sabtu Tanggal 15 Januari 2022

Karo Ops Polda Aceh juga menyampaian lalorannya terkait capaian vaksinasi Aceh pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 adalah sebanyak 32.522 orang, ucap Kabid Humas.

Capaian itu didapat dari berbagai gerai vaksin yang digelar di seluruh Provinsi Aceh dengan jumlah lokasi sebanyak 306 titik dan melibatkan petugas vaksinator berjumlah 1.628 orang, sambung Kabid Humas.

Ditpolairud Polda Aceh Gelar Vaksinasi di SDN 1 Pagar Air

Sementara itu, Ditpolairud Polda Aceh menggelar vaksinasi di SDN 1 Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (15/1/22) kemarin, kata Kabid Humas.

Kegiatan itu dipimpin Dirpolairud Polda Aceh Kombes Pol. Risnanto, S. I. K., M. Si, tukas Kabid Humas.

kegiatan vaksinasi yang digelar itu merupakan kegiatan gerai vaksinasi serentak Ditpolairud Polda Aceh yang bekerja sama dengan Biddokkes Polda Aceh dan Puskesma Ingin Jaya serta turut diback up oleh personel Polsek Ingin Jaya dan stakeholders lainnya, tutur Kabid Humas.

Dari rekapan Biddokkes Polda Aceh,Sabtu (15/1/22) kemarin, terkait hasil pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Pagar Air itu, menyebutkan masyarakat termasuk anak-anak yang hadir di gerai vaksinasi itu sebanyak 1127 orang dengan perincian dari petugas Puskesmas Ingin Jaya sebanyak 248 orang dan Petugas Biddokkes Polda Aceh berjumlah 879 orang, terang Kabid Humas.

” Sementara Petugas Biddokkes Polda Aceh dalam kegiatan itu berhasil melakukan vaksin dosis 1 terhadap anak-anak usia 6-11 tahun sebanyak 873 orang dan dosis 2 terhadap anak-anak usia 12-17 tahun dengan jumlah 6 orang, ” ungkap Kabid Humas.

Petugas vaksinator Biddokkes Polda Aceh melakukan vaksin dosis 1 dan 2 menggunakan jenis Sinovac, pungkas Kabid Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Motor Nmax Dilaporkan Hilang di Teras,  Pelaku Berhasil Ditangkap Unit Reskrim KSKP Polres Tarakan
Polresta Ambon Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Salawaku 2024
Polres Belitung Laksanakan Pengamanan Gereja Dalam Rangka Memperingati Wafatnya Isa Almasih
Polres Metro Jakarta Barat Siapkan 419 Personel untuk Pengamanan Kamis Putih, Jumat Agung, dan Paskah Umat Kristiani Tahun 2024
296 Personil Polresta Jambi dan Polsek jajaran Amankan Hari Paskah 2024.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor