[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda DIY Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

jogja.polri.go.id -Humas, Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan pada setiap tanggal 17 tiap bulannya di halaman Mapolda DIY, Senin (17/01/2022).

Upacara tersebut digelar sebagai bentuk upaya untuk tetap menjaga semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan dan loyalitas sebagai anggota Polri dan PNS Polri. Upacara yang digelar di tengah pandemi covid 19 tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun sebagai Komandan Upacara yaitu AKBP Ida Bagus Sumantri, S.I.K., yang sehari hari menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda DIY dengan Perwira Upacara AKBP Arief Murtadlo, S.H., serta seluruh perangkat upacara personel dari Ditlantas Polda DIY.

Wakapolda DIY dalam amanatnya menuturkan bahwa berkaitan dengan kegiatan-kegiatan selanjutnya dan berkaitan dengan banyaknya pejabat baru di lingkungan Mapolda DIY, oleh karena itu kepada yang bersangkutan agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan perkembangan di wilayah Hukum Polda DIY.

“Bahwa tugas pokok Polri itu adalah sesuai dengan undang-undang ada tiga. Melindungi, mengayomi, melayani, penegak hukum serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas),” ujarnya.

Dirinya berharap terkait dengan tugas pokok Polri, baik itu secara rutin operasi kepolisian maupun pelayanan publik dan terobosan kreatif yang ada, agar dilaksanakan dengan penuh keikhlasan sehingga bisa betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

“Mari kita laksanakan tugas pokok Polri dengan baik dan ikhlas. Panca Prasetya Korpri, Tribrata dan catur Prasetya itu yang kita pedomani. Apa itu nilai ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kebenaran, keadilan dan nilai kemanusiaan. Dan yang terakhir nilai keikhlasan mari kita pedomani,” harapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Tim Kesehatan Satgas FPU 5 Minusca Berkontribusi dalam "Medical Campaign Day" di Bangui, Afrika Tengah
Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris JI di Sulteng
Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota Bhabinkamtibmas Sambang Rutin ke rumah warga binaan kelurahan Pendingin Kec. Sangasanga
Guna menciptakan Situasi lingkungan yang aman dan menjaga silaturahmi Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli dan Sambang secara rutin kerumah warga
BHABINKAMTIBMAS BERIKAN HIMBAUAN SECARA HUMANIS KEPADA PENGGUNA SEPEDA LISTRIK DI JALAN RAYA
Anggota Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sambang kepada warga  Desa Tanjung Batu Polsek Tenggarong seberang
NGOBROL SANTAI DENGAN WARGA DESA BAKUNGAN, BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
Kapolres Kukar Terima Silaturahmi Ketua Adat Dayak Punan Kecamatan Tabang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor