[language-switcher]
Beranda  Berita

Warga Keluhkan Penggunaan Knalpot Racing, Ini Respon Kasat Lantas Polres Melawi

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Aksi pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot racing oleh sejumlah remaja di seputaran Tugu Nanga Pinoh Jalan Juang Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dikeluhkan oleh para pengguna jalan dan warga yang tinggal di sekitar lokasi.

Penggunaan knalpot racing yang digeber para remaja tersebut di setiap menjelang masuk waktu sholat maghrib dan hampir setiap malam sekitaran jam 24.00 WIB sampai jam 02.00 WIB. Aksi penggunaan knalpot racing tersebut tentu sangat mengganggu dan meresahkan warga setempat.

Aksi penggunaan knalpot racing itu jelas mengganggu kenyamanan warga yang ingin beribadah dan pengguna jalan lainnya. “Kami mohon Pak Polisi dan Pol-PP tertibkan lah pengguna knalpot nyaring dan sangat mengganggu masyarakat sekitar karena kebisingan. Atau boleh kami yang bertidak? Kalau tidak dilarangan?” ungkap salah satu warga Melawi melalui media sosial MELAWI INFORMASI.

Terkait aksi pengunaan knalpot racing oleh sekumpulan anak muda yang dikeluhkan salah seorang warga Melawi tersebut, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Suwaris menegaskan, bahwa pihaknya sudah seringkali melakukan razia rutin penggunaan knalpot racing atau blong.

“Sudah ratusan knalpot racing yang kita amankan. Terkait keluhan warga ini, Kami dari Sat Lantas Polres Melawi akan menindak lanjuti keluhan tersebut,” tegas AKP Suwaris.

AKP Suwaris juga mengimbau kepada orang tua untuk tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak di bawah umur serta selalu memperhatikan kelengkapan kendaraan terutama penggunaan knalpot racing.

“Demi keselamatan anak-anak kita. Kalau berkendara tolong dilengkapi semuanya seperti SIM, helm, dan surat-surat kendaraan lainnya dan jangan menggunakan knalpot racing,” harapnya.

Selain itu, AKP Suwaris juga meminta agar masyarakat mendukung kegiatan penertiban penggunaan knalpot racing maupun balapan liar demi menjaga keamanan dan kenyamanan kita bersama.

“Saya berharap masyarakat bisa membantu memberikan informasi jika ada penggunaan knalpot racing maupun balapan liar ke piket Pos Lantas atau piket Polsek. Jika perlu bersama-sama kami untuk mengimbau, membubarkan penggunaan knalpot racing. Semoga pengguna kendaraan di Kabupaten Melawi kedepan semakin patuh dan tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengamanan dan Penanaman Eucalyptus RKT Tahun 2024 PT. TPL di Kecamatan Angkola Timur dan Sipirok
Penyelesaian Kasus Pengrusakan Pohon Karet di Desa Bandar Hapinis
Pelepasan Siswa/i Kelas XII SMK N 1 Simangambat Kecamatan Simangambat Kabupaten Paluta
Upaya Pencegahan Narkoba di Desa Aek Nauli, Kecamatan Hulu Sihapas
Patroli dan Pengamanan Pekan Sabtu di Desa Langkimat oleh Kapolsubsektor Simangambat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor