[language-switcher]
Beranda  Berita

Besi Penutup Saluran Air di Senggigi Sering Hilang, Polisi Bekuk Dua pelaku

Lombok Barat, NTB – Maraknya pencurian Manhole atau penutup lubang saluran air di Kawasan Wisata Senggigi, segera ditindaklanjuti Team crime hunter Polsek Batulayar.

Team crime hunter Polsek Batulayar telah berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku pencurian manhole, yang terbuat dari besi ini, Minggu (16/1/2022).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Batulayar Kompol Priyo Suhartono, SIK mengatakan, terkait kasus pencurian ini memang sudah banyak dikeluhkan oleh banyak pihak.

“Sehingga Team crime hunter Polsek, segera melakukan penyelidikan, untuk mengungkap kasus ini,” ungkapnya, Selasa (18/1/2022).

Peristiwa pencurian dengan pemberatan ini terjadi di Jalan raya Batulayar- senggigi tepatnya di Depan Hotel Candi   Desa Batulayar barat,  Kec. Batulayar, kab. Lombok Barat, Minggu (2/1/2021) sekitar pukul 02.00 Wita.

“Awalnya sejak bulan Agustus 2021, Kepolisian Sektor (Polsek) Batulayar mendapatkan informasi terkait dengan maraknya pencurian Manhole (penutup saluran air dari besi),” jelasnya.

Dimana Manhole ini terpasang di sepanjang trotoar jalan yang mana merupakan fasilitas umum,  kemudian  di lakukan pengecekan ada sekitar 17 buah  Manhole yang telah hilang.

“Sebanyak 17 buah Manhole hilang dari jalan sepanjang jalur meninting sampai dengan Batulayar, sehingga Pemda Lombok Barat sangat dirugikan,” katanya.

Dimana kerugian yang dialami oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok barat sekitar Rp 64 juta.

“Berdasarkan serangkaian penyelidikan Team opsnal  Unit Reskrim Polsek Batulayar melakukan hunting pada jam rawan, untuk menagkap basah pelakunya,” imbuhnya.

Sehingga pada Minggu (16/1/2022) sekitar pukul 02.00 WITA, Tim Opsnal melihat kedua pelaku menggunakan satu unit sepeda motor berhenti di pinggir jalan raya jalur Batulayar – senggigi.

“Tepat di TKP, kedua pelaku ini berhenti ternyata langsung melakukan pencurian satu buah Manhole, dengan cara di cungkit dengan menggunakan sebilah pisau dan gagang kaca spion sepeda motor,” bebernya.

Setelah kedua pelaku berhasil menjalankan aksinya, barulah tim opsnal polsek Batulayar langsung melakukan  penangkapan terhadap kedua pelaku.

“Kedua pelaku langsung diamankan, berikut dengan barang bukti,” lugasnya.

Adapun kedua pelaku yang berhasil diamankan dua orang laki-laki, masing-masing berprofesi sebagi kuras WC berinisial SN (23), dan MI (24).

SN diketahui merupakan warga  Kelurahan Tanjung Karang Kec. Sekarbela, Mataram sedangkan MI (24) asal Desa Ketare, Kec. Pujut, Kab. Loteng.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan berupa  sebuah Manhole, sebuah besi spion sepeda motor, satu unit sepeda motor merk Honda Vario dan sebilah pisau.

“Dari keterangan kedua terduga pelaku ini, ternyata masih ada tiga pelaku lainnya, yang kini identitasnya sudah kami kantongi, dan sedang melakukan pengejaran,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengungkapan Kasus Tawuran di Palembang, Dua Pelaku Bersenjata Tajam Ditangkap
Dir Pamobvit Tekankan Pentingnya Penjagaan Sesuai SOP
Peduli Personel Yang Sakit , Si Dokkes Polres Kepulauan Aru Lakukan Visit Home
Festival Semarak Ketemu GAOK di Belitung Timur Sukses Digelar dengan Pengamanan 26 Personel Polres
Tragedi Tawuran Mematikan di Palembang, Satu Pelajar Tewas
Salut, Polisi di Nganjuk Antarkan ODGJ Berobat ke RSJ Menur
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor