[language-switcher]
Beranda  Berita

Kebut Program Vaksinasi Nasional, Polsek Belimbing Bekerjasama Dengan Puskesmas Pemuar dan Puskesmas Tiong Keranjik Gelar Vaksinasi Tahap I dan II

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Kebut program vaksinasi nasional, Polsek Belimbing bekerjasama dengan Puskesmas Pemuar dan Puskesmas Tiong Keranjik gelar vaksinasi tahap I dan II di Wilayah Hukumnya.

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu, dilaksanakan di Desa Menunuk (Kecamatan Belimbing) sebanyak 48 orang vaksinasi tahap I dan vaksinasi tahap II sebanyak 156 orang. Dan di Kecamatan Belimbing Hulu yang dilaksanakan di Puskesmas Tiong Keranjik sebanyak 104 masyarakat menerima vaksinasi tahap I, Senin (17/1/2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di dua tempat yaitu di Desa Menunuk Kecamatan Belimbing dan Desa Tiong Keranjik Kecamatan Belimbing Hulu.

“Dari kedua tempat ini dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu sebanyak 152 masyarakat dan tahap dua sebanyak 156 orang. Satu hari dilaksanakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 308 orang,” jelasnya.

Lanjutnya, “Jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac dan Pfizer. Dengan melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Pemuar sebanyak 10 Nakes dan dari Puskesmas Tiong Keranjik sama yaitu 10 Nakes. Tahap-tahapan vaksinasi Covid-19 ini juga dilaksanakan dengan didahului registrasi, skrining, penyuntikan dan observasi,” ungkapnya.

“Dalam kegiatan vaksinasi hari ini disertai juga dengan pembagian sembako kepada masyarakat penerima vaksinasi tahap I. Sembako ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan upaya dalam membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir seperti saat ini,” ucapnya.

Ditambahnya, “Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas. Walaupun sudah dilaksanakan vaksinasi Covid-19, prokes tetap yang utama,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas Pagi oleh Sat Lantas Polres Polman
Polres Tulungagung Amankan Sejumlah Balon Udara Siap Diterbangkan
Layanan Prima Balik Mudik Lebaran Polres Situbondo Siagakan Personel di Pelabuhan Jangkar
Layanan Prima Balik Mudik Lebaran Polres Situbondo Siagakan Personel di Pelabuhan Jangkar
Sinergitas TNI-POLRI, Babinsa - Bhabinkamtibmas bersama warga hadiri pelatihan Ketahanan pangan
Polres Tulungagung Amankan Sejumlah Balon Udara Siap Diterbangkan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor