[language-switcher]
Beranda  Berita

POLSEK BETUNG LAKSANAKAN PENGAMANAN VAKSINASI ANAK DI SDN 7 SUAK TAPEH

POLRES BANYUASIN – Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi, Polsek Betung  bersinergi dengan TNI, Pemerintah Kecamatan Suak Tapeh dan Puskesmas Suak Tapeh laksanakan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di SDN 7 Suak Tapeh Desa Talang Ipuh untuk membidik puluhan siswa siswi  SDN 7 tersebut untuk mendapatkan vaksin Covid-19 anak usia 6-11 tahun yang bertempat di SDN 7 Suak Tapeh Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Senin (17/01/2022)

Untuk memastikan kegiatan vaksinasi tersebut Kanit Binmas Polsek Betung Aiptu Hartono bersama Babinsa Serka Ali Asmara melakukan peninjauan dan Monitoring langsung kegiatan Vaksinasi di SDN 7 tersebut yang dilakukan oleh tim tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Suak Tapeh.

Kapolsek Betung Iptu Gunawan Sahferi, SH melalui Kanit Binmas Polsek Betung Aiptu Hartono mengatakan, vaksinasi ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 sekaligus percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

Aiptu Hartono menjelaskan bahwa dalam kegiatan vaksinasi ini adalah vaksin Sinovac dan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Suak Tapeh yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator melakukan pemeriksaan kepada siswa/i SDN 7 Suak Tapeh sebelum divaksin.

“Mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi di SDN 7 Suak Tapeh yaitu peserta vaksin melakukan pendaftaran dengan menunjukkan nomor tiket yang sudah terdaftar. Peserta vaksin melakukan screening / pemeriksaan awal kesehatan. Peserta vaksin melakukan imunisasi vaksin,” terang dia.

Diharapkan, dengan upaya vaksinasi yang masif dapat menghasilkan kekebalan komunal di lingkungan sekolah khususnya di SDN 7 Suak Tapeh Desa Talang Ipuh.

Selain itu, Aiptu Hartono mengingatkan kepada dewan guru dan siswa, meski sudah divaksin, namun mereka tetap harus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan merasa sudah divaksin, sehingga abai untuk menerapkan protokol kesehatan. Kita berharap, semoga pandemi ini cepat berlalu,” tutur dia seraya menyebut bahwa sasaran vaskin hari ini sebanyak 68 siswa.

Sementara Kepsek SDN 7 Suak Tapeh Laila mengatakan, dari jumlah siswa 68 orang ada 40 siswa yang di vaksin.”Ada 40 siswa yang di vaksin dan selebih nya belum di vaksin karena mereka tidak masuk sekolah,” kata dia seraya mengucapkan terima kasih kepada para TNI – Polri, Pemerintah Kecamatan dan pihak Puskesmas yang suda melakukan vaksin anak  di SD yang dipimpinnya. (Adm).

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Resmi Berakhir, Ini Catatan Polda Babel Selama Operasi Ketupat Menumbing 2024
Cegah Pungli, BhabinkamtibmasDesa Kolamar Laksanakan Sambang dan Sosialisasi.
Jalin Kemitraan, Polres Belitung Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers Di Kabupaten Belitung
Polres Lumajang Bersama Warga Evakuasi Korban Pasutri Akibat Diterjang Banjir Lahar Semeru
Wakapolsek Bukit Intan Evakuasi Korban Penganiayaan di Perkuburan
Harkamtibmas, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Program Sambang Nusa Presisi di Pulau Mandangin Sampang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor