[language-switcher]
Beranda  Berita

Apel Perdana, AKBP Achmad Gusti Hartono Kenalkan Jargon “Bedulur Presisi”

MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, memimpin langsung apel pagi dihalaman belakang Mapolres Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (17/1/2022).

Hadir juga dalam apel tersebut, Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah, Kabag Ops, Kompol, Polin E.A Pakpahan, serta para kasat, personel Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, saat memimpin apel menyampaikan Commander Wish yang berisikan harapan masyarakat, jargon, kebijakan penenakanan kepada personel Polres Mura.

“Iya, hari ini sengaja memimpin apel langsung, dan menyampaikan Commander Wish kepada personel Polres Mura,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun isi Commander Wish diantaranya, harapan masyarakat yakni polisi dekat dengan masyarakat, polisi menjadi teladan, pelayanan masyarakat yang cepat dan mudah, penanganan kasus yang cepat dan tanggap dalam 1×24 jam, tidak terjadi karhutla, pengungkapan kasus tindak korupsi, penyelesaian sengketa konflik (pertanahan/lahan dan sara).

Kemudian, pilkada/pilkades berjalan aman dan sejuk, tidak terjadi lagi kasus tujah menujah, pemutusan penyebaran covid-19, keluarga dan masyarakat bebas dari pengaruh narkoba, rumah aman dari kemalingan, Istri dan anak aman dari kasus pemerkosaan maupun pencabulan.

“Serta, polisi menjadi tempat mengadu dan mampu memberikan solusi dan tidak terjadi lagi bentrokan TNI dengan Polri,” papar Kapolres Mura.

Lebih lanjut, suami Ny Irene Achmad Gusti Hartono meluncurkan sekaligus memperkenalkan Filosofis Jargon Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif (Bedulur) dan Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan (Presisi).

“Dimana arti, Berempati yakni mampu memahami perasaan dan pikiran orang lain, Peduli yakni mengindahkan memperhatikan menghiraukan, Tulus yakni sungguh dan bersih hati benar-benar keluar dari hati yang suci, Responsif yakni cepat merespons, cepat menanggapi, tergugah hati, memberi tanggapan,” tuturnya.

Kembali, Kapolres menambahkan, Inovasi kapolres sebelumnya, AKBP Efrannedy akan tetap dilanjutkan diantaranya, Aplikasi Polres Musi Rawas Vaksinasi Masyarakat (Susin), Tim Hadroh Polres Musi Rawas, Pembangunan dan Perbaikan Gedung dan Bedah Rumah dan Pembagian Sembako.

Dan akan ditambah dengan inovasi baru diantaranya, Subuh Keliling, Jumat Barokah, Temu Warga Presisi dan Polisi Penolong Presisi.

Selain itu juga melakukan 21 kebijakan penekananan kepada personel diantaranya, seluruh anggota adalah insan yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, semua orang baik, perbanyaklah instropeksi diri, perbanyak turun kebawah, pemimpin itu mengambil tanggung jawab, reward dan punishment berlaku sama pada setiap anggota.

Lalu, Ikhlas adalah kekuatan, bangun komunikasi yang baik dengan kepada siapa saja, menebarkan kebaikan, lakukan secara terang-terangan atau secara tersembunyi, setiap anggota polri harus patuh dengan peraturan dan kebijakan, berorientasi pada pemecahan masalah dalam upaya pencegahan konflik, menjaga keberagaman, optimalkan manajemen media, kerja cerdas, cepat dan tepat, apabila diatas belum cukup maka harus kerja keras.

Selanjutnya, jadilah polisi yang taat, tangguh, sabar, tahan banting, tolong menolong, pemaaf, berhasil melalui kebersamaan, ketika dilantik menjadi polisi dan mengemban amanah, maka bukan genderang kekuasaan yang kita tabuh, tetapi genderang pelayanan.

“Serta, polisi harus hadir pada setiap kegiatan masyarakat, keberhasilan pengelolaan kamtibmas dilihat dari banyaknya giat kepolisian dan sitkamtibmas yang aman dan kondusif, lakukan inovasi, lakukan dengan cara yang berbeda namun tetap berlandaskan pada aturan, dan berusaha memenuhi harapan masyarakat,” tutupnya

WhatsApp Image 2022 01 17 at 11.18.25
Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, memimpin langsung apel pagi dihalaman belakang Mapolres Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (17/1/2022).
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Turun ke Jalan, Sat Lantas Polres Simalungun Edukasi Keselamatan dengan Brosur dan Stiker
Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox