[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Banjarbaru Beserta Jajaran Terima Penghargaan Dari Komnas Perlindungan Anak dan Kornas TRC PPA

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., bersama Wakapolres Banjarbaru Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, S.E., S.I.K., dan Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Endris Ary Dinindra, S.I.K., M.H., menerima penghargaan dari Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Komnas Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA).

Penghargaan ini didapatkan atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum dan penanganan perkara tindak pidana perlindungan perempuan dan anak serta respon cepat terkait pelayanan dan perlindungan atas kasus-kasus kekerasan perempuan dan anak.

Pengharagaan ini diberikan langsung oleh Ibu Jeny Claudia Lumowa selaku Ketua Kornas TRC PPA di Lapangan Apel Polres Banjarbaru, Rabu (19/01/2022) pagi. Selain Kapolres, Wakapolres dan Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, ada sebanyak lima anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Sat Reskrim Polres Banjarbaru dan Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Banjarbaru Iptu Aditya Hadmanto, S.Trk., M.H., yang menerima penghargaan tersebut.

Kapolres Banjarbaru dalam arahannya mengucapkan terima kasih karena telah meberikan kepercayaan terhadap Polres Banjarbaru dalam hal penegakkan hukum dan perlindungan perempuan dan anak serta ini merupakan awal yang baik dalam menjalin hubungan silaturrahmi dengan TRC PPA.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami mendapat penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Komnas Perlindungan Anak dan Perempuan, semoga ini dapat menjadi motivasi bagi Personel kami untuk bekerja lebih baik lagi, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada perempuan dan anak,” ucap Kapolres Banjarbaru.

AKBP Nur Khamid juga menjelaskan jika ini adalah sebuah apresiasi yang besar dari Komnas TRC PPA terhadap Polres Banjarbaru, dimana ternyata apa yang telah kami kerjakan disini dapat terlihat oleh pusat. Disampaikan pula oleh Kapolres bahwa di daerah hukum Polres Banjarbaru terdapat lima kecamatan, dengan berbagai macam karakteristik budaya dan kultur masyarakat serta geografis yang bermacam-macam, dengan karakteristik tersebut menjadikan suatu tantangan bagi Polres Banjarbaru.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bunda Naumi atas kehadiran dan penghargaan yang di berikan kepada kami, semoga kedepan TRC PPA dan Polres Banjarbaru akan menjadi mitra yang solid, inisiatif dan solutif dalam penanganan kasus khususnya menyangkut perempuan dan anak,” pungkas Kapolres.

Sementara itu Ketua Kornas TRC PPA, Jeny Claudya Lumowa menyebutkan, pihaknya bangga berada di Polres Banjarbaru, dan begitu juga dalam menghargai prestasi yang dilakukan oleh PPA Sat Reskrim Polres Banjarbaru.

“Polres Banjarbaru menurut penilaian oleh TRC PPA, sangat empati dan simpatik terhadap penanganan korban PPA, serta juga penyelesaian perkara PPA,” tuturnya.

Kornas TRC PPA, memberikan penghargaan kepada jajaran Unit PPA Sat Reskrim Polres Banjarbaru bukan karena kedekatan emosional, melainkan berdasarkan hasil survei dan hasil investigasi serta wawancara dengan masyarakat yang sedang menjalani proses hukum dan telah menjadi korban kejahatan.

“Ini hasil investigasi dan survei yang dilaksanakan TRC PPA dalam satu tahun terakhir ini, terkait bagaimana pelayanan yang diberikan Polri, khususnya di Unit PPA, itulah yang kemudian menjadi pertimbangan kami dalam memberikan penghargaan,” jelas perempuan yang biasa disapa Bunda Naumi ini.

Dikatakan, pihaknya akan terus menerus dalam melakukan pemantauan atas perkembangan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang terjadi di seluruh Indonesia. Serta melakukan pengawasan bagaimana kecepatan dan ketanggapan Kepolisian dalam menangani dan melakukan penyidikan perkara tersebut.

“Itu jugalah yang dipantau oleh TRC PPA terhadap kinerja Polres Banjarbaru, sehingga hari ini dapat memberikan penghargaan tersebut,” pungkasnya.

Kedatangan Bunda Naumi ke Polres Banjarbaru sendiri didampingi oleh Sekretaris Umum TRC PPA Bapak Slamet Agus Rianto dan juga Ibu Tri Hastuti.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas
Jaga Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Warga
Jaga Keamanan dan Ketertiban, Polsek Sekayam Terus Tingkatkan Patroli
Polsek Bonti Patroli Rutin untuk Antisipasi Tindak Kriminalitas
Patroli Rutin Polsek Kapuas, Upaya Cegah Kejahatan dan Tingkatkan Keamanan
Anggota Polsek Beduai Gelar Patroli Ke SPBU Lakukan Pengecekan Stok BBM
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor